• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Regenerasi Berjalan Baik, PASI Kota Malang Optimis di Porprov Jatim 2019

13 March
00:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kota Malang : Persatuan Atletik Indonesia (PASI) Kota Malang, mengaku tidak khawatir dalam hal regenerasi atlet Atletik, pasalnya hingga saat ini masih sangat aman untuk jangka beberapa tahun ke depan. Hal itu terbukti dari banyaknya atlet muda yang berlatih di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Pelatih PASI Kota Malang, Adam Walerubun menegaskan, regenerasi ini sangat membantu tetap bertahannya prestasi atletik di Kota terbesar kedua di Jawa Timur tersebut.

“Kami yakin, dengan dididik sedini mungkin, atlet-atlet belia ini akan menjelma menjadi atlit yang berkwalitas serta bisa mengharumkan nama kota malang di masa yang akan datang,” ucapnya, Selasa (11/3/2019).

Semakin banyaknya masyarakat yag didominasi atlet dan calon atlet muda tersebut, dapat menjadi kekuatan baru di masa yang akan datang. Apalagi Kota Malang selama ini dikenal sebagai salah satu Kota yang menghasilkan potensi atlet Atletek potensial di tingkat nasional.

“Semakin banyak atlet muda berarti pembinaan usia dini semakin jalan donk, apalagi sekarang banyak komunitas lari di kota ini. Seingat saya ada lebih dari 20 jumlahnya. Jadi ya, saya pribadi sangat yakin dengan regenerasi atlet potensial di bidang cabor ini,” ujarnya.

Disinggung mengenai dukungan dari Pemerintah Kota terhadap cabor ini, Adam hanya bisa berharap adanya dukungan penuh dari stakeholder di Kota Malang.

“Kalo melihat semangat dan keinginan dari mereka, ya seyogyanya harus dibarengi dengan dukungan penuh dari Pemkot dan KONI seperti yang terjadi selama ini. Meski kita harus akui cabor ini mash kurang populer dibanding cabor lain, tapi dukungan itu sangat diperlukan demi keberlangsungan para atlet ke depannya,” tegasnya. 

Di sisi lain, PASI Kota Malang sudah  menentukan beberapa atlet yang sudah masuk  dalam pusat latihan cabang (Puslatcab) untuk periapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-6 yang akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. 

PASI Kota Malang berkomitmen agar target yang dicanangkan oleh KONI Kota Malang  bisa terpenuhi, karena bagaimanapun juga atletik merupakan salah satu cabor yang diunggulkan dapat meraih banyak medali Porprov bagi Kota Malang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00