• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Posting Ujaran Kebencian Di FB, Dicari Polisi

12 March
19:09 2019
0 Votes (0)

KBRN Banjarmasin : Polres Banjarmasin, melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Alalak Tengah beserta anggota Reskrim polsekta Banjarmasin Utara mendatangi kediaman Muslim (20) warga Alalak Tengah Gang Karya Mulia  RT 04 Banjarmasin Utara. 

Pelaku diduga telah melakukan ujaran kebencian terhadap ulama kharismatik yang haul beliau baru saja diperingati pada hari Minggu lalu  dengan menuliskan kata-kata yang tidak sepantasnya pada akun Facebook bernama ‘Muslim Saja’  Selasa (12/3/2019) pukul 12.30  WITA.

Meski kalimat ujaran kebencian yang ditulis akun “Muslim Saja” tersebut sempat dihapus, namun sempat tercapture dan tersebar keberbagai medsos lainnya.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Ukkas M Kitta, melalui Babinkamtibmas Alalak Tengah, Aipda Joko Susilo, saat berada dilokasi mengatakan saat anggota menuju kediaman Muslim yang diduga melakukan penulisan ujaran kebencian tersebut sudah tidak ada lagi di tempat.

“Kedatangan anggota sebagai antisipasi dan juga mencari keterangan terhadap tulisan yang dilakukannya di Medsos, sebab sebagian warga banyak juga yang mengetahui hal tersebut dan takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ”katanya di Banjarmasin.

Salah satu barang bukti yang ditemui petugas saat dirumah diduga pelaku penulisan yakni Muslim berupa Hp yang sudah  dilakukan penyitaan oleh petugas.

Sementara Ilmiah (40) ibu saat ditemui petugas sempat kaget dan ia mengatakan memang anaknya sering melakukan hal-hal yang diluar nalar, karena memiliki kelainan kepribadian (kejiwaan), terkadang sering melakukan minum-minuman keras dan juga menghirup aroma Lem.

 “Ia (Muslim) terkadang menenggak minum-minuman keras dan juga menghirup aroma lem, pada saat itulah dirinya mulai bertingkah aneh,”katanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00