• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Walikota Sabang Diminta Copot Jabatan Kepala Puskesmas

12 March
17:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sabang : Sebanyak 47 orang staf UPTD Puskesmas Cot Bak U, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Aceh melayangkan surat mosi tak percaya kepada Walikota Sabang.

Surat yang ditandatangani oleh 47 orang staf UPTD Puskesmas Cot Bak U isinya, meminta Walikota Sabang untuk menonaktifkan kepala Puskesmas Cot Bak U. Permintaan ini dinilai karena sikap kepala Puskesmas itu dan hal hal lain dinilai menganggu kinerja para staf di UPTD Puskesmas setempat.

Menurut informasi dari pihak staf Puskesmas Cot Bak U sudah dipanggil oleh Sekda Sabang dan berjanji akan berkoordinasi dengan walikota dan asisten terlebih dahulu, namun sudah dua minggu tidak ada perkembangan apapun tentang itu.

Menanggapi hal ini, Wakil ketua DPRK Sabang, Zuanda kepada RRI Selasa (12/3/2019) mengatakan, pihaknya meminta Walikota Sabang agar segera memenuhi permintaan para staf Puskesmas Cot Bak U, sehingga tidak berimbas pada pelayanan masyarakat.

"Saya melihat walikota punya sikap yang cepat dalam merespon keluhan terhadap ASN, "ujar Zuanda seraya menyebutkan, terbukti banyak mutasi dan non job yang  terjadi dalam waktu kurang 24 jam.

Menurut Zuanda, kesehatan adalah pelayanan sosial dasar masyarakat yang wajib dipenuhi oleh pemerintah daerah.

"ASN adalah pelayan masyarakat, seharusnya konflik internal tidak mengorbankan pelayanan kepada masyarakat," tegasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Ratusan Usaha Penyehatan Tradisional di Blitar Masih Belum Berizin

00:00:00 / 00:00:00