• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

IJI Kota Madiun Bawa Pulang 5 Medali dari Ngawi

12 March
09:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Institut Jujitsu Indonesia (IJI) Kota Madiun berhasil membawa pulang lima medali, terinci empat medali emas dan satu medali perak pada Kejuaraan Jujitsu antar Pelajar se-Jawa Timur di Ngawi.

Ketua Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Kota Madiun Muhammad Ibnu Nugroho mengatakan IJI Kota Madiun menerjunkan 10 atlet dalam Kejuaraan Jujitsu antar Pelajar se-Jawa Timur di Ngawi. Dari jumlah atlet yang diterjunkan, IJI Kota Madiun berhasil mengantongi empat medali emas dan satu medali perak. Terinci, satu medali emas kategori Senior Putri Kelas D atas nama Kemala Hayati.

Sedangkan untuk kategori junior terinci satu medali emas Kelas Pemula Putra B atas nama JEAN GIO BRIPDANA, satu medali emas Junior Putra A atas nama M. DELLON PUTRA ARYANTO, satu medali emas  Junior Putra G atas nama FUAD EDY BAGUS NUGROHO dan satu medali perak Junior Putra B atas nama PUTRA HAMDAN RAMADHAN.

Menurut Ibnu Nugroho dari 10 atlet yang diterjunkan lima diantaranya pemula. Atlet pemula diikutkan untuk ujicoba  pertandingan dan menambah pengalaman.

“Makanya siswa baru yang mengikuti atlet, mengikuti kejuaraan, yang memang baru nol pengalaman, hanya kita targetkan untuk mengikuti. Jadi jika sudah mengikuti dia sudah meninkmati suasana pertandingan walaupun kalah, nanti kedepan baru kita prospek untuk prestasi. Harapannya, atlet-atlet yang masuk pertandingan memang harus diadakan kelas pemula atau kadet. Jadi pada saat dia sudah masuk kelas junior tidak akan kaget. Tapi kalau dia langsung dinaikkan kelas junior yang notabene ada anak SMP, mungkin secara  mental juga belum siap,” kata Ibnu Nugroho(12/3/2019)

Diketahui, Sebanyak 242 atlet dari 25 Dojo ikut andil pada Kejuaraan Jujitsu antar pelajar se-Jawa Timur SKANSA CUP I diselenggarakan di Gedung Eka Kapti Kabupaten Ngawi 9-10 Maret 2019. Hasilnya, Juara umum kategori senior diraih Senior SMK Negeri 1 NGAWI dengan mengumpulkan dua medali emas, dua perak dan satu perunggu. Sedangkan Juara umum Junior diraih SMPN 6 Ponorogo setelah mengumpulkan lima medali emas dan empat perak.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00