• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Pujian Sang Pelatih Untuk Ahsan/Hendra Pasca Juara All England

11 March
08:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kekuatan Ganda Putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sebagai sang juara All England 2019, yang kini berstatus pemain profesional dinilai sang pelatih Herry IP sangat memberikan pelajaran berharga.

"Hendra/Ahsan belum habis. Yang harus ditiru dari Hendra/Ahsan, mereka tidak pernah menyerah. Sebelum poin 21, masih memungkinkan memenangkan pertandingan. Lihat saja, di game pertama kan jauh kalahnya, tapi mereka bisa bangkit, bisa menang, itu memang mental juara. Tapi secara teknik mereka memang lebih di atas, dibanding pemain-pemain di tim ganda putra," ujar Herry IP dalam keterangannya kepada Radio Republik Indonesia, Senin (11/3/2019).

Seperti diketahui, kondisi Hendra Setiawan tidak seratus persen terbaik, karena ia mengalami cedera betis kanan. Namun Hendra bersama pasangannya Ahsan mampu membuktikan, mereka tidak dapat dianggap enteng, dimata para lawannya dipentas dunia.


Di partai final All England 'sang senior' ganda putra merah putih Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan muda Malaysia, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, dengan skor 11-21, 21-14, 21-12 di Birmingham Arena, minggu (10/3/2019).

"Mereka punya mental juara, walaupun kondisinya nggak prima dan ketinggalan di game pertama, memang mental juaranya kelihatan," kagum Herry IP.


Baca Juga : Ahsan/Hendra Juara All England, Ucapan Bangga Menpora, 'King Smash' Hingga Netizen


Mental juara 'sang senior' Hendra/Ahsan, sekaligus mengulang sukses mereka di tahun 2014. Pada tahun 2017 dan 2018, 'sang junior' pasangan putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menunjukkan kehebatannya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00