• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Pelti NTB Ingin Catat Sejarah, Atlit Putri NTB Harus Lolos PON 2020 di Papua

10 March
18:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Setelah berlangsung selama 10 hari, turnamen Tennis Lapangan Danrem Cup 2019,  ditutup resmi Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, dilapangan Tennis Wira Bhakti,  Gebang,  Mataram, Minggu sore (10/3/2019).

Danrem 162/Wira Bhakti, Ahmad Rizal Ramdhani,  menyatakan kejuaraan ini untuk menyeleksi  mana  saja bibit atlet yang menonjol selama petandingan untuk diarahkan ke Pelatda,  sehingga masyarakat NTB khususnya para pemuda bisa memacu diri untuk membina dan berlatih pada Cabor tennis lapangan.

“Saya berharap  event-event olahraga seperti ini kedepan akan semakin banyak lagi sehingga bisa digunakan sebagai ajang mencari bakat dan menyalurkan hobi untuk menjadi seorang atlet muda NTB yang berbakat dan professional,” tutur Danrem.

Sementara, Ketua Pelti Pengprov NTB Jamaludin Maladi mengatakan untuk event tennis kali ini paling ramai diikuti 180 atlit tennis,  pesertanya tidak saja dari Lombok, namun juga  para atlit tennis dari pulau Sumbawa datang untuk ikut bertanding.

Pelti Pengprov NTB, menggelar kejuaraan tennis  baik ivent-ivent nasional, regional tiap tahun di gelar di NTB. Namun demikian pada kejuaraan memeriahkan HUT Korem 162/WB ke 58  tahun 2019,  yang  paling menarik perhatian dari sekian banyak kejuaraan yang digelar di  provinsi NTB.  

“Terimakasih kepada para sponsor,  ada Pengadaian, Bank NTB, BNI,  BRI, Pelti NTB dan SKPD Provinsi NTB yang sudah mendukung kejuaraan ini,” ucapnya.

Kejuaraan Cabor Tennis merupakan salah satu persiapan untuk menghadapi Pra PON menuju  kegiatan PON 2020 di Papua.

“Saya  memiliki target dan pingin membuat sejarah,  atlit PON putri NTB  harus lolos  masuk PON di Papua,” kata Jamaludin.

Ia menyatakan hal itu,  karena  belum pernah terjadi selama ini atlit tennis putri NTB  lolos ke PON, selama ini hanya altit putra yang berhasil lolos masuk PON. Karena itu atlit-atlit putri  NTB yang masih dalam seleksi tersebut, sampai saat ini masih terus dibina.

“Atlti Putra itupun hanya meraih medali perunggu pada PON di Jawa Barat.   Namun demikian   mereka yang meraih medali di PON Jawa Barat, dipersiapkan lagi untuk berlaga di PON 2020 di Papua,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, ia  mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat NTB agar para petennis NTB bisa berlaga di PON Papua pada 2020 nanti.

Adapun peraih juara pada lomba tennis lapangan sebagai berikut untuk kelas KU B-12 Putra berturut-turut diraih oleh Agizna, Yoga, Angga Gung De.  Di Kelas KU B-12 Putri dimenangkan oleh Malika Huwaida, Nazma Kirani, Saharani dan Azkia Wulandari.

Peraih juara untuk kelas KU 14-18 Putra diraih oleh Bagus, Danan Caka, Firman dan Bagus Oka, dan untuk Putri diraih oleh Pande Nonik, Lala Latifa Rilyan Nazma.

Sedangkan untuk kelompok beregu umur dimenangkan oleh PLN, Club Sumbawa, Yugisah Tennis Club dan Handayani.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00