• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Hari Musik Nasional, Pemerintah Diminta Memberikan Ruang Bagi Pemusik

10 March
09:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang : Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional tahun 2019, Radio Republik Indonesia akan selalu bersedia berkolaborasi untuk melakukan kegiatan positif dengan generasi muda kota Tanjungpinang yang dapat membangun,  mendidik dan menghibur semua kalangan. 

Kepala Stasiun LPP RRI Tanjungpinang Hery Musharoni melalui Kepala Bidang Programa Siaran RRI Sri Sulistyaningsih mengatakan,  kedepannya siap untuk bekerjasama dengan para mitra dengan persiapan yang lebih matang sehingga dapat menghadirkan group musik yang lebih banyak.

“Mari kita bergandengan tangan menciptakan  iklim yang kondusif  karena dengan musik akan dapat menyatukan kita semua," kata Sri Sulistyaningsih Sabtu (9/3/2019) malam.

Dikatakannya, RRI juga memiliki arti lain yaitu sebagai Rumah Rakyat Indonesia yang akan selalu bersedia berkolaborasi untuk melakukan kegiatan positif dengan generasi muda kota Tanjungpinang yang dapat membangun,  mendidik dan menghibur semua kalangan. 

"Contohnya saat ini telah ada pagelaran musik yang tergelar sepanjang hari ini, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 24.00 malam ini," katanya 

Pada kesempatan yang sama Walikota Tanjungpinang H.Syahrul dalam sambutannya mengatakan, untuk kedepanya antara seni dan olahraga harus sama-sama diperhatikan oleh semua kalangan masyarakat, serta ia akan mengumpulkan para pegiat musik dan olahraga untuk membicarakan hal tersebut.

"Saya sudah kaji anggaran yang ada tidak memenuhi untuk kegiatan olahraga bahkan musik, karena musik dan olahraga harus dikembangkan dengan dana yang cukup banyak, oleh sebab itu kedepan kita akan bersinergi dengan PT maupun CV yang mempuanyai CSR," kata Syahrul dalam sambutannya di halamaan LPP RRI Tanjungpinang.

Syahrul menambahkan, Pihaknya ingin membesarkan olahraga dan seni termasuk musik di Kota Tanjungpinang. Kedepannya Pemko akan bersinergi dengan PT, CV, yang mempunyai CSR di Kota Tanjungpinang untuk memberikan sebagian CSR nya pada kegiatan seni dan olahraga yang terpenting kiprah seni dan olahraga harus tumbuh sebaik mungkin di Kota Tanjungpinang, jangan sampai memanggil atlit dari luar Tanjungpinang untuk Bertanding.

"Kedepan kita akan ajak perusahaan yang ada di Kota Tanjungpinang untuk ambil bagian dalam memajukan olahraga dan musik," tambahnya 

Sementara itu Perwakilan ketua panitia Bintan Musik Community (BMC) Candra Wijaya,  menjelaskan, tidak seperti yang dibayangkan dengan dana yang terbatas bisa menggelar acara semegah itu,  artinya itu semua berkat dukungan para pemusik Tanjungpinang.

"Kedepannya kita berharap kepada wali kota supaya dapat diagendakan acara peringatan hari musik nasional," ujar Candra

Candra mengungkapkan, dari aspirasi pemusik yang tampil baik dari  mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum, ketika ditanya keinginan mereka di bidang musik, semuanya menginginkan dunia musik di Tanjungpinang itu maju. Dikatakannya, pemusik hanya menginginkan wadah untuk menyalurkan bakat seni yang dimiliki dimana selama ini dirasa kurangnya perhatian pemerintah terhadap kegiatan-kegiatan musik di Kota Tanjungpinang.

"Kita harap semangat yang dimiliki pemusik harus dapat disambut oleh pemerintah daerah, mereka hanya perlu wadah, kami minta sedikit porsi untuk kegiatan yang bersifat musik, karena luar biasa talenta pemusik di Tanjungpinang,” pungkasnya.

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    Waddi Armi

    Redaktur Puspem 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00