• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Tim Bola Basket Papua Siap Mengikuti Popnas di Provinsi Papua

10 March
07:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Merauke : Tim bola basket Papua siap mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) yang di jadwalkan bulan Oktober tahun 2019 di Provinsi Papua.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bola Basket Seluruh lndonesia (Perbasi) Papua Frans Lucky Liptiyai saat ditemui RRI Sport mengatakan kesiapan tim bola basket Papua sesuai petunjuk Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Papua melalui Bidang Pembinaan Prestasi dan Pelajar sehingga di sarankan setiap daerah segera menyiapkan atlet bola basket.

"Dengan menyiapkan atletnya karena konsentrasi pembinaan bola basket ada di beberapa daerah di Papua termasuk Kabupaten Merauke banyak memiliki pemain bola basket dan terpilih untuk mewakili Provinsi Papua pada ajang Popnas," ungkap Frans Lucky Liptiyai di Merauke, Minggu (10/3/2019).

Frans Lucky Liptiyai mengemukakan terpilihnya pemain bola basket asal Kabupaten Merauke untuk mewakili Papua diantaranya kelompok putra terdapat enam orang dan di kelompok putri delapan atlet termasuk lima pemain asal Merauke diantaranya saat ini masih berlatih di SMA Ragunan Jakarta.

Menurut Kabid Binpres Perbasi Papua Frans Lucky Liptiyai materi pemain bola basket pada ajang Popnas didominasi pemain asal Kabupaten Merauke dan Kota Jayapura karena prestasi yang diraih selama ini sangat membanggakan di berbagai kompetisi bola basket di tingkat regional maupun nasional.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00