• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Fajar/Rian dan Praveen/Melati Terhenti, Indonesia Sisakan 1 Wakil di Final All England

10 March
07:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Dua pasangan Indonesia, Ganda Putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ganda Campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti langkahnnya di semi final turnamen bulutangkis All England 2019, Minggu pagi (10/3/2019).


Ganda Putra merah putih Fajar/Rian harus mengakui ketangguhan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam tiga game, 21-12, 20-22, 19-21. 

"Kami kurang berani di game ketiga dan servis nya nggak safe. Servis dan pembukaan itu penting," kata Fajar mengomentari servisnya yang dinyatakan fault oleh hakim servis.

"Soal servis ini pasti ada pengaruhnya, saya bingung, dari babak awal, baru di-fault nya hari ini. Ini jadi pelajaran buat saya supaya lebih safe lagi, benar-benar rugi sekali dari servis ini," tambah Fajar kepada Radio Republik Indonesia (RRI) dalam rilis yang diterima dari PP.PBSI, Minggu (10/3/2019).

Di babak final, Indonesia hanya menyisakan pasangan putra Hendra/Ahsan yang akan menghadapi wakil Malaysia Chia/Soh.


Dalam dua pertemuan sebelumnya, Chia/Soh tercatat belum pernah menang dari Hendra/Ahsan. Pada pertemuan terakhir di Malaysia Masters 2019, Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-13, 21-13. 

Ganda Campuran (XD) :

Pasangan campuran merah putih Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan ganda Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal Tiongkok pada babak semifinal dengan skor 21-13, 20-22, 13-21, Minggu (10/3/2019).

"Bayangkan saja, satu poin lagi sudah ke final, tetapi malah seperti ini. Bahkan ada kesempatan buat juara, gara-gara satu poin saja," tutur Praveen setelah pertandingan dalam rilis yang diterima Radio Republik Indonesia.

"Waktu kedudukan 20-17 saya jadi lebih tegang, seharusnya kan tetap fokus, tapi langsung buang dua poin. Waktu lawan posisi 19-20, kami keserang lagi. Kejadian di game kedua pasti ada pengaruhnya di game ketiga, seharusnya tidak boleh. Kami sudah berusaha, tapi lawan sudah mengantisipasi dan menebak permainan kami," tambah Melati. 

Ini adalah kekalahan keempat pasangan Praveen/Melati atas Zheng/Huang sebagai pasangan campuran rangking satu dunia tersebut. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00