• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Gus Nabil: Selamat Hari Musik, Terimakasih Musisi

10 March
00:47 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen untuk dapil Jateng V mengatakan secara pribadi musik tidak hanya berupa bunyi-bunyi berirama yang nikmat didengarkan oleh telinga, tetapi juga alat relaksasi di tengah kegiatan padat dan penghibur tatkala kepala penat.

"Musik mampu menenteramkan jiwa, juga menjadi pengantar perenungan atas suatu perkara," ujarnya dalam keterangan yang diterima Radio Republik Indonesia, Sabtu (8/3/2019), terkait dengan hari musik.

Lanjut pria yang akrab disapa Gus Nabil ini, bagi musisi, musik adalah alat mereka berekspresi, alat kritik, kontrol sosial, dan lain sebagainya. Wadah untuk menyuarakan kegelisahan dan kegundahan hati atas hidup, kehidupan dan tatanan dalam sebuah negara.

"Kita mengenal Letto yang mengantarkan penikmatnya pada inti hubungan dengan Yang Maha Kuasa. Kita mengnal Slank yang lagu-lagu mewakili perasaan banyak pecinta. Kita mengenal Didi Kempot yang lagu-lagunya mengajarkan keteguhan hati atas suatu hubunhan. Kita juga mengenal Marjinal yang lagu-lagu tajam mengkritik pemerintah. Dari sana kita dapat memahami, bahwa dunia musik adalah keragaman yang mewakili sendi-sendi kehidupan," terangnya.

Soal RUU Permusikan, dijelaskan Gus Nabil, dunia permusikan tanah air sempat gaduh. Pro kontra RUU permusikan memenuhi laman dunia maya.

"Saya kira, semua berniat baik ingin meningkatkan kualitas dunia permusikan Nusantara. Meski begitu, RUU permusikan tetap harus dikawal agar bisa menjaga ruang kreativitas dan hak-hak para musisi," tegasnya.

"Selamat Hari Musik Nasional. Terima kasih para musisi yang telah memberi makna pada setiap gerak kehidupan," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00