• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Hari Musik Nasional, Lanud Manuhua Biak Gandeng BMC

9 March
23:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Biak : Peringatan Hari Musik Nasional tanggal 9 Maret di Kabupaten Biak Numfor diisi dengan panggung hiburan musik dari berbagai genre musik yang ditampilkan para musisi di Biak yang tergabung dalam Biak Music Community (BMC) yang diwadahi Lanud Manuhua Biak, dipusatkan di Black Down Cafe di areal Lanud Manuhua Biak.

"Biak ini memiliki banyak talenta bermusik, bahkan dulunya itu ada sejarah tentang band legendaris Black Brother, Angkasa Nada Band dan lainnya, sehingga kami mencoba hidupkan kembali semangat bernusik orang di Biak, khususnya anak muda melalui sanggar musik yang kami siapkan dan kini mulai dimanfaatkan untuk berkumpul dan latihan musik," ujar Danlanud Manuhua Biak, Marsma TNI Fajar Adriyanto, Sabtu (9/3/2019).

'"Hari Musik Nasional ini,kami menjadi tuan rumah dan mewadahi karya musik yang ditampilkan BMC dan ini mendapat respon positif dari para pengunjung yang menikmati akhir pekan,baik dengan keluarga,teman atau  bersama kekasih," tuturnya.

"Kegiatan bermusik ini hal positif dan patut kita dukung karena kegiatan tersebut mampu mengalihkan anak muda dari hal negatif ataupun menjurus tindak kriminal," kata Danlanud.

Sementara menanggapi peringatan Hari Musik Nasional tahun ini, sejumlah anggota BMC menyampaikan harapannya untuk dunia musik di Biak.

"Harapan saya di Hari Musik Nasional, agar kegiatan kesenian atau budaya, semakin sering diselenggarakan di Biak untuk mengakomodir bakat dan talenta bermusik," kata Ketua BMC Azis.

Hal yang sama dikatakan Yusi dan Felda,dua penyanyi anggota BMC.

"Semoga di Hari Musik Nasional, semua orang semakin menghargai setiap karya seni yang dihasilkan para seniman ternasuk pelaku seni musik," kata Yusi yang didampingi Felda.

"Musik itu universal, melalui musik kita belajar banyak hal tentang alam, lingkungan hingga kehidupan pribadi dan ini menjadikan kita kuat sebagai satu keluarga besar mendedikasikan seni musik untuk kehidupan yang lebih baik," ujar Ical, salah satu nggota BMC.

Hiburan musik pada Hari Musik Nasional di Biak oleh komunitas musik BMC membawakan lagu nasional, lagu daerah hingga mancanegara.

Hadir menyaksikan, Danlanud Manuhua Biak Marsma TNI Fajar Adriyanto, Pasitel Lanal Biak Mayor Marinir M Basir, GM PT Angkasapura 1 Biak Agus Budiharto, para pejabat di lingkup Lanud Biak dan ratusan pengunjung.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00