• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Menteri Rudiantara: Teknologi Bukan Dewa

9 March
17:09 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Start Up di Indonesia saat ini sedang menjamur , namun disayangkan mereka kurang mengenal calon investor di dalam negeri , apalagi yang global.

Demikian disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dalam Seminar Nasional Kolaborasi Milenial dan Fintech Menyongsong Revolusi Industri 4.0 yang berlangsung hari ini (Sabtu 9/3/2019)  di Auditorium GPH Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret UNS Solo.

Di sisi lain, menurutnya, Investor juga banyak yang tidak mengenal start up yang dapat digandeng untuk mengembangkan bisnisnya. Untuk itu Pemerintah yang mendorong pertumbuhan usaha rintisan, selain mempermudah perijinan juga harus menjadi fasilitator bagi Start Up agar mampu berdiri sempurna, sehingga nantinya dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Rudiantara juga menyatakan bahwa teknologi bukan dewa, tetapi pola pikir masyarakat yang harus dirubah, dengan melakukan inovasi dan bukan Teknologi yang harus berubah.

Sementara, Rektor UNS Solo Prof. Dr. Ravik Karsidi saat memberikan sambutannya menyatakan, generasi muda Indonesia  harus menguasai masa depan, termasuk Fintech dengan segala kelebihan dan kekuranganya.

Menurutnya, berbagai bisnis yang memanfaatkan teknologi baru secara online, merupakan fenomena baru dan  masa depan.

"Ini adalah fenomena baru yang saya kira adalah masa depan kita bersama," katanya.

Di hadapan ribuan mahasiswa UNS Solo yang antusias mengikuti Seminar bertajuk Fintech Goes to Campus, Prof Ravik juga meminta Revolusi Industri yang berkembang cepat, segera diantisipasi. Pada kesempatan tersebut , pihaknya mengapresiasi kehadiran Menteri Rudiantara dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan OJK Wimboh Santoso, serta sejumlah Nara Sumber lainnya seperti Roco Frans, Chris Antonius, dan Irwan Trinugroho.

Seminar dengan moderator Lukman Hakim diawali Penandatanganan MoU oleh Rektor UNS, ketua DK OJK, Ketua Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia AFPI dan Asosiasi Fintech Indonesia AFTECH.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00