• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Fajar/Rian Ke Semifinal, Tommy Angkat Koper

9 March
00:38 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menemani langkah sang senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak semifinal turnamen bulutangkis All England 2019.

Pasangan putra Indonesia, Fajar/Rian menang dua game langsung atas ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan skor 22-20, 21-12. 

"Dibilang mudah ya nggak juga. Di game pertama kami sempat ketinggalan, tapi kemudian kami lebih fokus," kata Rian setelah pertandingan dalam rilis yang diterima Radio Republik Indonesia (RRI) dari PP.PBSI, Jumat (8/3/2019).

"Pertama bersyukur alhamdulillah bisa ke semifinal. Tapi kami tidak puas sampai di sini, masih ada partai-partai besok, step by step. Jaga fokus dan staminanya," ujar Fajar. 

"Di game kedua mereka coba pola main mereka di awal game pertama. Lawan memperlambat tempo permainan, kami jadi terbawa. Tapi waktu 13-11 ada lucky ball, waktu pembukaan, pukulan mereka kena net, jadi kami percaya diri lagi," tambah Fajar.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Fajar/Rian atas Goh/Tan, setelah sebelumnya mereka juga menang di final Malaysia Masters 2019 dengan skor 14-21, 24-22, 21-13. 

Baca Juga : Ahsan/Hendra Raih Tiket Semifinal Pertama Indonesia All England 201

Sayangnya di sektor tunggal putra, wakil Indonesia Tommy Sugiarto harus mengakui ketangguhan pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus, di babak perempat dengan skor 21-16, 14-21, 15-21, jumat (8/3/2019). 

"Saya bisa mengontrol di game pertama, tapi di game kedua kecepatan saya menurun. Lawan pun mengubah strategi. Di interval game kedua, saya terburu-buru ingin menyamakan poin, ini jadi bumerang buat saya. Lawan fokus, saya malah buru-buru," jelas Tommy mengenai permainannya,hari ini.

Jika kemarin Tommy didampingi Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, kali ini Ahsan yang sedang menjalani tes doping berhalangan dan digantikan dengan Nova Widianto, Asisten Pelatih Ganda Campuran PP PBSI. 

"Saya berterima kasih kepada PBSI yang sudah menawarkan bantuan untuk pendampingan di lapangan. Meskipun sebagai pemain independen, saya tahu, memang terbiasa dengan kondisi begini. Tadi cik Susy (Susanti) yang menawarkan, apakah mau didampingi pelatih," tambah Tommy. 

Hingga berita ini diturunkan, perjuangan tersisa dibabak perempat final akan dijalani ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00