• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Borneo FC Akuii Ketangguhan PSS Sleman di Piala Presiden

8 March
23:15 2019
3 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Borneo FC kembali gagal mengamankan langkahnya dalam Piala Presiden 2019, di laga kedua kontra PSS Sleman, Jumat (8/3/2019) yang selesai bergulir pada pukul 22:00 WITA di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Mengingat sebelumnya pasukan Pesut Etam merayakan hari jadi Club Borneo FC yang Ke-5 pada Kamis (7/3/2019) kemarin, namun kini menerima kado pahit di tanah Elang Jawa Sleman.

Pasukan Elang Jawa tampil dengan percaya diri setelah Brian Ferrera berhasil membobol gawang Borneo FC menit 22 disusul Hari Yudo menit dimenit perpanjangan waktu 90+4. Borneo FC tidak berdaya menghadapi tim Super dari PSS Sleman dengan skor akhir 2-0.

PSS yang mengenakan kostum hijau-hijau terus menggempur pertahanan Borneo FC sejak menit awal babak pertama dimulai. Dalam kondisi tertinggal, Borneo FC lantas berusaha menguasai jalannya pertandingan di sisa babak.

Namun, pressing ketat tampak dilakukan oleh pemain PSS Sleman yang mengincar kemenangan pertama di kandang sendiri.

Kemenangan ini membuat PSS menempati peringkat ketiga di Grup D dengan tiga poin, terpaut satu angka dari Persija dan Madura United yang sama-sama mendulang empat poin di peringkat satu dan dua. Sementara Borneo FC menjadi juru kunci Grup D karena sudah menelan dua kekalahan.

Saat laga usai, dengan dua kekalahannya di Piala Presiden tahun ini, pelatih anyar asal Italia itu mengatakan untuk tidak menekan pemainnya dengan hasil tersebut. Bahkan Fabio menegaskan bahwa pemainnya sudah bermain dengan baik dalam Piala Presiden 2019 kali ini. 

"Apa yang bisa saya katakan, mereka bermain untuk mengejar Sleman. Saya tidak bisa mempermasalahkan juga. Mereka sudah bekerja dengan baik malam ini. Hanya saja penguasaan bola ada disisi yang salah," pungkas Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00