• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sudut Istana

3000 Lebih Personel TNI/Polri Amankan Kunker Jokowi di Sumatera Selatan

8 March
13:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palembang : Lebih dari 3000 personel TNI/Polri disiagakan untuk pengamanan kegiatan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Sumatera Selatan 8-9 Maret 2019.

Danrem 044 Garuda Dempo, Kol. Arh. Sonny Septiono, mengungkapkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk pengamanan kegiatan RI I dalam dua hari kedepan. Persiapan pengamanan dilakukan disepanjang rute kegiatan Presiden masing-masing di Palembang dan Banyuasin.

Sonny mengatakan, pengamanan kegiatan Presiden tidak hanya dilakukan pada titik-titik kegiatan, namun juga di beberapa lokasi strategis lainnya sesuai dengan dinamika yang mungkin saja terjadi dilapangan.

“Semua yang menajadi objek menjadi perhatian kita, tapi kami tidak bisa sampaikan secara terbuka dimana titik-titiknya. Kita tahu Pak Jokowi sangat dinamis, kadang-kadang diluar jadwal yang kami terima. Tapi prinsipnya kami siap melakukan pengamanan,” tegas Sonny usai memimpin Apel Siaga Pengamanan Kunjungan RI I ke Sumatera Selayan di Lapangan BPBD Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (8/3/2019).

Presiden Joko Widodo diagendakan tiba di Palembang malam nanti, seusai meresmikan Tol Terbanggi Besar-Bakaheuni di Lampung. Selama dua hari Sumatera Selatan, Presiden dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan seperti menghadiri South Sumatera Millenial Road Safety Festival dan bertemu dengan 2000 petani karet di Banyuasin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00