• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Ratu Elizabeth Unggah Foto Instagram untuk Pertama Kalinya

8 March
07:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, London : Ratu Elizabeth dari Kerajaan Inggris memasuki dunia komunikasi berteknologi mutakhir saat berkunjung ke pameran "Top Secret" di Museum Sains, London, Kamis (7/3/2019).

Anggota kerajaan 92 tahun itu melihat-lihat mesin kode enigma Perang Dunia II dan komputer NeXT asli yang dipakai Tim Berners-Lee untuk merancang World Wide Web pada 1989, seperti dilansir Reuters.

Dia pun menandai pembukaan Smith Center di museum dengan mengunggah foto arsip di akun Instagram keluarga kerajaan yang punya pengikut 4,5 juta orang.

Foto itu adalah surat lawas yang ditujukan untuk kakek buyurtnya, Pangeran Albert. Dia menulis alasan mengapa surat ini sangat penting hingga pantas jadi unggahan pertamanya di Instagram.

"Hari ini, saat berkunjung ke Science Museum, saya tertarik saat menemukan sepucuk surat dari Arsip Kerajaan, ditulis pada 1843 untuk kakek buyutku Pangeran Albert. Charles Babbage, disebut sebagai pionir komputer pertama di dunia, merancang DIfference Engine, di mana Pangeran Albert berkesempatan melihat purwarupanya pada Juli 1843.

Dalam surat itu, Babbage mengatakan pada Ratu Victoria dan Pangeran Albert tentang penemuan Analytical Engine, di mana program komputer pertama diciptakan oleh Ada Lovelace, putri Lord Byron.

Hari ini, saya merasa senang belajar tentang inisiatif coding komputer anak-anak dan sepertinya tepat untuk mengunggah ini di Instagram, di Science Museum yang telah lama memperjuangkan teknologi, inovasi dan menginspirasi generasi penemu berikutnya. "

Dia menandainya sebagai unggahan pribadi dengan menambahkan tulisan "Elizabeth R.".

Elizabeth pertama kali mengunjungi Museum Sains pada 1938, dan saat terakhir kali datang pada 2014, dia membuka galeri Information Age dengan cara mengunggah kicauan pertamanya di Twitter. (Reuters) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00