• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Jojo Terhenti, 7 Wakil Indonesia Tampil Di Perempat Final All England 2019

8 March
04:06 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Tunggal Putra Indonesia peraih emas Asian Games 2018, Jonatan Christie terhenti langkahnya di babak kedua turnamen bulutangkis All England 2019.

Jojo sapaan Jonathan, harus mengakui ketangguhan pebulutangkis India, Kidambi Srikanth tiga game dengan skor 17-21, 21-11, 12-21. 

Jonatan menilai Srikanth tampil lebih baik di Birmingham arena, kamis (7/3/2019). "Hari ini Srikanth main lebih baik, tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Dia bisa menerapkan strategi yang tepat melawan saya," kata Jonatan usai pertandingan dalam rilis yang diterima Radio Republik Indonesia (RRI) dari PP.PBSI, kamis (7/3/2019).

"Saya tahu dia akan melepas game kedua, dia sudah punya plan di game ketiga dan mempersiapkan tenaga. Tapi pada kedudukan 2-1 di game ketiga, saya merasa kulit jari kaki telunjuk kiri saya sobek dan agak berdarah. Sebetulnya saya sudah coba tahan, tapi perih sekali dan ini berpengaruh ke pergerakan saya yang jadi lebih lambat," ujar Jonatan. 

Dengan hasil ini, sektor tunggal putra menyisakan Tommy Sugiarto di babak perempat final. Tommy melaju ke babak delapan besar, setelah mengalahkan Huang Yuxiang (Tiongkok), dengan skor 22-24, 21-17, 21-16 dalam tempo 80 menit. 

Dalam pertandingan ini, Tommy diganjar kartu merah oleh wasit karena dianggap menunda permainan. Namun Tommy sempat kebingungan. "Nggak ada peringatan pertama, tapi langsung ngeluarin kartu merah," tutur Tommy ketika ditanya soal insiden kartu merah. 

"Saya tadi bermain fokus dari pertama dan siap untuk reli panjang. Sebetulnya lawan ada kans di game kedua, sudah leading jauh, tapi dia menurunkan kecepatan. Itu menjadi angin segar buat membalikkan keadaan," ungkap satu satunya wakil tunggal putra Tommy di All England 2019.

Pada pertandingan kali ini, Tommy terlihat didampingi pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hal ini bagi Tommy sangat dinilai membawa pengaruh baik dalam permainannya dihari kedua All England.

Ganda Putri

Satu tiket perempat final diraih ganda putri pasangan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, usai menundukkan pasangan Korea Chang Ye Na/Jung Kyung Eun, dengan skor 21-18, 21-14. 

"Alhamdulillah hari ini bisa main maksimal, dari awal kami memang langsung in, fokus satu demi satu poin dan jangan lengah. Kali ini lawan tampil kurang bagus, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," sapa Rizki usai pertandingan di hari kedua All England.

Langkah baik juga diikuti pasangan Gresyia Polii/Apriyani Rahayu ke perempat final, setelah menang straight game atas ganda putri Tiongkok Dong Wenjing/Feng Xuenying dengan skor 21-10, 21-12. 

Ganda Campuran :

Wakil terakhir Indonesia yang meraih tiket perempatfinal adalah Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mampu menundukkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dibabak kedua dengan skor 21-11, 21-17. 

Baca Juga : Ini Kunci Sukses Ganda Putra dan Ganda Campuran ke Perempat Final All Englan

Dengan demikian, Indonesia memiliki tujuh wakil di babak perempat final All England, jumat (8/3/2019). Tim bulutangkis Indonesia terus berjuang meraih prestasi terbaiknnya pada turnamen tertua bulutangkis di dunia, All England 2019. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00