• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pembangunan Jalan Penghubung Kubar-Mahulu Ditargetkan Terealisasi Tahun 2021

7 March
10:56 2019
1 Votes (5)

KBRN, Mahulu : Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) tentu banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) setelah resmi terpisah dari Kabupaten Kutai Barat (Kubar), 5 tahun silam.

Mulai dari Bidang Pendidikan, Kesehatan, Penerangan, Sarana Telekonumikasi dan paling utama adalah akses transportasi jalan yang merupakan kebutuhan dasar dari pembangunan infrastruktur lainnya. Apalagi Kabupaten Mahakam Ulu ini  terletak di Wilayah Perbatasan antara Indonesia dengan Negara tetangga Malaysia. Yang tentunya dihadapkan dengan berbagai keterbatasan.

Berkaiatan hal itu, Wakil Bupati Mahulu Y. Juan Jenau saat dikonfirmasi RRI, Kamis (7/3/2019) terkait pembangunan infrastruktur jalan, mengaku, tahun 2019 ini Pemkab Mahulu mendapatkan bantuan anggaran dari Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) dan Bantuan Keuangan sebesar Rp121 Milyar, sehingga jika rutin dianggarkan setiap tahun, setidaknya Jalan antar Mahulu dan Kubar bisa terealisasi tahun 2021 mendatang.

“Ya tahun 2019 kita mendapat anggaran dari Provinsi Rp80 Milyar, Bantuan Keuangan Rp41 Milyar. Jadi untuk jalan, total kita mendapat anggaran Rp121 Milyar. Itu cukuplah, kalau dihitung bisa 100 lebih-lah kilonya. Kalau tiap tahun dianggarkan seperti itu, saya kira tidak terlalu lama bisa nyambug, paling tidak Kutai Barat menuju Ujoh Bilang Ibukota Kabupaten Mahulu. Mudah-mudahan, kita punya target akhir periode tahun 2021 bisa terealisasi,” tandasnya.

Untuk itu, Ia mengharapkan perhatian dari Pemerintah Provinsi terutama Pemerintah Pusat dalam rangka mewujudkan program Presiden Jokowi Dodo, membangun Indonesia dari Wilayah Pinggiran, wujud nyata pemerataan pembangunan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00