• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Ajax Permalukan Real Madrid di Bernabeu

6 March
08:15 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Juara 3 musim berturut-turut, Real Madrid, harus mengakui keunggulan Ajax dengan skor 1-4 pada ajang Europa Champions Leauge (UCL) leg kedua yang diadakan di Santiago Bernabeu pada Rabu (6/3/2019) dini hari WIB, dan membuatnya tersingkir pada babak 16 besar.

Meskipun pada leg pertama yang diselenggarakan di Amsterdam Arena pada Selasa (13/2/2019) Madrid unggul 2-1, namun pada laga leg kedua mereka kalah telak yang membuatnya juga kalah agregat (3-5) dari Ajax.

Sebelumnya, Real Madrid menjuarai UCL selama 3 musim berturut-turut. Namun pada musim ini ia harus tersingkir pada babak 16 besar setelah kalah dari Ajax pada leg kedua.

Adapun jalannya pertandingan sebagai berikut.

Babak Pertama

Real Madrid yang bermain dikandangnya sendiri tampil agresif pada menit-menit awal pertandingan, terbukti pada menit 6 Raphael Varane hampir mencetak goal. Namun sayang sundulannya masih menyentuh mistar gawang.

Bukannya memimpin, Madrid justru harus tertinggal 0-1 setelah Ziyech berhasil membobol gawang Thibaut Courtois setelah memanfaatkan assist Tadic.

Madrid harus ketinggalan agregat (2-3) setelah Neres yang mendapatkan bola dari Tadic, berhasil menggocek Courtois sebelum Ia menendangnya kegawang dan berbuah gol.

Setelah kebobolan 2 gol dan membuatnya ketinggalan agregat, nasib sial kembali menimpa Madrid. Lucas Vazquez mengalami cidera pada menit ke-29 yang kemudian digantikan Gareth Bale, dan Vinicius Junior juga mengalami cidera pada menit ke-37 yang kemudian digantikan Asensio.

Babak Kedua

Madrid kembali bermain agresif pada menit-menit awal babak kedua, namun ajax semakin memperbesar keunggulan setelah Tadic membobol gawang Courtois melalui tendangannya pada menit ke-62

8 menit berselang, Madrid sempat berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol Asensio setelah mendapatkan bola dari Sergio Reguilon. Skor 1-3.

Namun alih-alih menyamakan kedudukan, Madrid justru kembali tertinggal setelah 2 menit kemudian Schone membobol gawang Courtois melalui tendangan bebas.

Keadaan Madrid semakin diperburuk setelah Nacho Fernandez mendapatkan kartu kuning kedua pada injury time yang membuatnya harus keluar dari lapangan. (ACP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00