• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Piala Presiden: Derby Orange, Persija Lebih Perkasa Dari Borneo FC

5 March
22:12 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Borneo FC harus menelan kekalahan pahit dengan skor telak 0-5 tanpa balas dari Persija Jakarta yang telah selesai bergulir Selasa (05/03/2019) pukul 21.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman dalam laga perdana mereka di Piala Presiden 2019.

Keempat pemain yang sukses menyarangkan 5 gol di gawang Nadeo Argawinata adalah, Novri Setiawan menit 15 dan 23, Bruno Matos menit 19, Ramdani Lestaluhu menit 50, dan Heri Susanto menutup Menit 89.

Gol cepat milik Persija dimenit 15 mampu menambah keunggulan Macan Kemayoran sehingga membuat lini pertahanan Borneo FC cukup berantakan. Tampil dengan skuad terbaiknya, tanpaknya anak asuh Fabio Lopez tidak berkutik dihadapan tim juara Liga 1 musim 2018 itu. 

Derby orange yang awalnya akan berjalan sengit rupanya berat sebelah. Persija lebih unggul dibandingkan tim Pesut Etam sejak menit babak pertama. Pertahanan Borneo FC tampak tidak berjalan sebagaimana mestinya, lini belakang Borneo FC tampak tidak berdaya menghadapi gempuran skuad besutan pelatih Ivan Kolev malam itu. 

Pelatih anyar asal Italia, Fabio Lopez usia laga mengakui dengan keunggulan Persija Jakarta atas timnya. Kebobolan 2 gol lepas 15 awal diakui Fabio menjadi penyebab turunnya performa timnya hingga harus berakhir 0-5 tanpa balas. 

"Saya rasa hasilnya sudah jelas. Saya rasa kualitas pertsija memang lebih bagus dan sedikit berbeda dengan tim kami, tetapi intinya bukanlah karena hal tersebut, karena di 15 menit pertama kami bermain dengan baik, namun ketika kebobolan 2 gol dalam selang waktu 6 menit seperti menghancurkan kami, dan sangat mengejutkan para pemain," Pelatih Borneo Fc, Fabio Lopez (05/03/2019).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00