• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Cegah Penyalahgunaan DD Dan ADD, Kejati Maluku Gelar Penyuluhan dan Penerangan Hukum

5 March
18:25 2019
2 Votes (5)

KBRN, Ambon: Sebagai upaya preventif agar tidak  terjadi penyalahgunaan Dana Desa (DD)  serta  Alokasi Dana Desa (ADD)  dimana dari tahun ke tahun alokasi anggaran yang dicukurkan oleh pemerintah  semakin meningkat, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku gencar melakukan kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum.

Penyuluhan dan penerangan hukum   pada Selasa, ( 5/3/ 2019) pagi, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sirimau Karang Panjang Ambon, diikuti para kepala desa atau raja, sekretaris desa/negeri, bendahara, petugas pendamping, Badan Permusyawaratan Desa/ Saniri Negeri dan perangkat desa/negeri lainnya.

Kegiatan  menghadirkan narasumber dari pihak Kejati Maluku yaitu Achmad Latuponno, Kepala Seksi  Ekonomi Dan Keuangan atau Kasi C  serta Samy Sapulette, Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas 

Dalam kesempatan itu, Samy Sapulette menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi Kejaksaan, mendukung Program Pemerintah dari aspek pencegahan kebocoran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa

"Harapan kami, anggaran pemerintah dapat dipergunakan   sesuai peruntukannya untuk pembangunan dan pemberdayaan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,"pinta Sapulette. 

Di Kota Ambon, Kecamatan Sirimau merupakan Kecamatan ke-5  dilakukannya kegiatan yang sama. Sebelumnya, sudah  ada 4 Kecamatan yang dikunjungi oleh Tim Penyuluhan  dan Penerangan Hukum  Kejati Maluku  yaitu  Kecamatan Teluk Ambon, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, dan  Kecamatan Leitumur Selatan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00