• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

HUT TNI AU, Lanud SIM Tanam Ribuan Pohon

4 March
20:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Aceh Besar : Dalam  rangka HUT TNI Angkatan Udara ke-73 yang diperingati setiap tanggal 9 April, jajaran Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar menggelar berbagai kegiatan, salah satunya aksi kepedulian terhadap lingkungan dengan cara  menanam pohon. 

"Kurang lebih ribuan bibit pohon telah disediakan untuk sebagian ditanam di lingkungan Lanud Sultan Iskandar Muda dan sebagian diberikan kepada pengunjung secara gratis sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dan pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan,” kata Danlanud SIM Kolonel Pnb Hendro Arief dalam siaran pers yang diterima RRI, Senin (4/3/2019). 

Dalam kegiatan tersebut, dia juga mengajak unsur Forkopimda Aceh serta masyarakat untuk melakukan aksi kepedulian terhadap lingkungan dengan cara menanam pohon.

"Adapun jenis bibit pohon yang disediakan yaitu pohon asam dan glodokan tiang pecut yang merupakan bibit pohon produktif juga pelindung," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Danlanud  juga menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0101/BS Letkol Inf Hasandi Lubis, Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh M. Jafar dan seluruh unsur yang terlibat mendukung mendukung kegiatan penanaman pohon dalam even Sultan Iskandar Muda Open Base 2019.


Menurut Danlanud Sultan Iskandar Muda kegiatan ini sebagai kelanjutan program nasional berupa penanaman seribu pohon yang sedang digiatkan pemerintah pusat dibindang lingkungan hidup.

“Pelestarian lingkungan bisa dimulai dari hal kecil, seperti membuang sampah pada tempatnya, secara bijak menggunakan air, menanam pohon dan lain sebagainya,” ajaknya. 

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0101/BS menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan Forum Komunikasi Putera Puteri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kota Banda Aceh mempunyai program penghijauan untuk menghijaukan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. 

“Kita akan menanam banyak pohon, sampai berapapun akan kita tanam, mudah-mudahan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar  nantinya menjadi semakin sejuk dan teduh sesuai dengan nama programnya yaitu “Aceh Reului," jelas Dandim. 

Dia juga menyampaikan, kegiatan seperti akan dilakukan di beberapa tempat dan jumlah pohonnya pun cukup banyak. "Mudah-mudahan dengan adanya penanaman ini dapat bermanfaat kedepannya khususnya untuk Kota Banda Aceh dan Aceh Besar," harapnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00