• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Peserta Festival Durian di Bener Meriah Kecewa

4 March
17:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Pemkab Bener Meriah menyelenggarakan kegiatan festival durian untuk menarik wisatawan ke dataran tinggi Gayo.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak seribu durian yang disediakan pantia dalam waktu singkat habis.

Bahkan ada diantara peserta mengaku tidak mendapatkan bagian, walau sudah membeli kupon yang dijual jauh hari sebelum pelaksanaan.

Peserta festival durian, Edy mengaku tidak mendapatkan durian dan merasa kecewa dengan perlakuan panitia.

“Bukan masalah seribu duriannya, kupon jauh-jauh hari udah dijual, artinya kalau memang seratus kupon habis kan harus siapkan durian lebih dari seratus kan, tapi datang jam sebelas datang, tapi enggak ada duriannya, udah habis, jadi mau kek mana lagi, sama aja buang-buang duit. Seharusnya apapun cerita, tamu datang bawa kupon ya harus ada duriannya, apapun cerita, ini kita disuruh ke panitia sana enggak ada, kesini enggak ada,” ujar Edy, Senin (4/3/2019)

Menanggapi itu, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata Bener Meriah Iskandar mengaku masih banyak ditemukan sejumlah kelemahan pada pelaksanaan festival durian perdana dilakukan Bener Meriah.

“Ada masih kelemahan-kelemahan, karena sifatnya perdana. Cuman kemarin itu durian bukannya enggak cukup Cuma udah lain masalah kemarin, simpang siur kepanitiaan. Jadi program kita kedepan kita tertibkan lagi,” sebutnya

Festival Durian berlangsung sabtu 2 Maret 2019 di kampung Meriah jaya, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah.

Kepala Dinas Pariwisata Haili Yoga saat berdialog di RRI Radio Rimba Raya berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00