• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Pentas Seni Budaya CFD, Promosi Daya Tarik Jawa Barat

3 March
18:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dr. Dedi Taufik hadir di acara Launching Pentas Seni Budaya di Car Free Day Dago, yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Geulis Comunity Hotel, Paguyuban Sepeda Baheula, Galamedianews.com, Pikiran Rakyat TV, Minggu, (3/3/2019).

 "Saya ingin melihat langsung  spirit pariwisata menuju Jawa Barat juara. Bukan hanya disini aja tapi di seluruh Jawa Barat kita harapkan ada pojok pariwisata,”ucap Dedi.

Menurutnya, semua elemen masyarakat haru  mengangkat seni budaya Jawa Barat menuju Jawa Barat juara.  Car Free Day Dago telah ditetapkan sebagai destinasi pariwisat Kota Bandung. CFD telah bekerjasama dengan provinsi lain yaitu Palu dan Banda Aceh.  Selain itu juga, pentas seni yang di gelar, sekaligus promosi wisata dan seni budaya Jawa Barat.

Sementara, Ketua PSBB Paguyuban Sepeda Baheula Bandung, Romli menjelaskan bahwa PSBB telah membuat agenda pariwisata di Bandung, khususnya di CFD yaitu berupa info-info seputar sepeda onthel. Di harapkan kedepannya, dapat mengemas sepeda onthel menjadi wisata dan daya tarik.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik melepas relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Akbar Cutong, yang bersepeda othel dari  Surabaya,  (17/2/2019) lalu, tiba di kota Bandung dan melanjutkan perjalanan menuju Banten. Akbar Cutong  akan menuju Pantai Anyer Banten. Aksi ini untuk menggalang dana dampak tsunami di Selat Sunda, khususnya nelayan yang terdampak bencana, yang masih membutuhkan kepedulian dari masyarakat Indonesia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00