• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Ketua SC Piala Presiden: Kepercayaan Itu Sangat Penting

2 March
20:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Penyelengaraan turnamen sepakbola Indonesia sangat tergantung pada kepercayaan semua pihak. Termasuk kepercayaan sponsor dan  semua lapisan masyarakat.

"Kepercayaan dalam sepakbola itu sangat penting," kata Ketua SC Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait, dalam pembukaan Piala Presiden 2019 di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu, (2/3/2019).

Maruarar sudah empat kali dipercaya menjadi Ketua SC Piala Presiden. Ini adalah kali ke-empat. Sebelumnya menjadi Ketua SC Piala Presiden 2015, 2017 dan 2018.

"Bila sudah ada trust, sponsor akan berbondong-bondong. Maka sejak awal Piala Presiden tidak mengguanakan uang negara, APBN atau dari BUMN," tegas Maruarar.

Karena itu, sambung Maruarar, sebagaimana amanat Presiden Jokowi, Piala Presiden harus benar-benar transparan, fair-play dan tidak ada pengaturan skor. Karena itu pula, Piala Presiden diaudit oleh PWC yang merupakan lemaga auditor internasional.

"Semuanya harus transparan dan bersih," tegas Maruarar menekankan.

Kepada klub, baik manager, pelatih maupun pemain, Maruarar mengajak untuk terus meningkatkan sportifitas dalam mengukir prestasi. Termasuk meningkatkan latihan dan kerja keras lagi.

"Kalau kalah, harus meningkatkan terus latihan. Optimis dan terus semangat," jelas Maruarar.

Kepada para supporter, Maruarar juga mengajak untuk bersikap sportif. Tidak menjadi sombong bila klub-nya juara, dan tidak menjadi merasa bila kalah.

"Supporter harus siap menang dan siap kalah," ujar Ara, demikian ia disapa.

Dalam Piala Perdana ini antara PERSIB Bandung melawan Tira Persikabo ini hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dan Bupati Bandung Dadang Naseer.

"Saya sangat mengapresiasi atas dukungan semuanya," demikian Maruarar

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00