• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Perseru Serui Pindah Homebase ke Lampung

2 March
17:42 2019
0 Votes (0)

KBRN Bandar Lampung : Teka-teki kemungkinan Perseru Serui pindah markas ke Lampung, sedikit mulai terjawab setelah Ketua Umum Asprov PSSI Lampung Eddy Samsu menyatakan Perseru Serui akan menjadikan Lampung sebagai homebase.

Demikian dinyatakan Ketua Umum Asprov PSSI Lampung Eddy Samsu, usai pelaksanaan Kongres Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Lampung tahun 2019, yang digelar hari ini Sabtu 2 Maret 2019 di Asoka Luxury Hotel Bandar Lampung.

Rencana pindahnya markas Perseru Serui untuk mengarungi kompetisi Liga Satu 2019, memang telah viral dibeberapa media cetak dan online di tanah air.

Rencana pindahnya klub yang sebelumnya bermarkas di Stadion Marora Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, disebabkan beberapa hal diantaranya, alasan finansial dan tidak adanya sponsor hingga menjelang bergulirnya Liga Satu 2019.

Pada pemberitaan dibeberapa media cetak dan onlise di Lampung dan nasional, sebelumnya Perseru Serui akan pindah homebase ke Manado, Balikpapan dan terakhir ke Lampung namun hal itu menurut Eddy Samsu masih sebatas wacana.

“Namun kabar terikini yang diterima Asprov PSSI Lampung, dengan tegas Eddy menyatakan Perserui Serui telah putus pindah homebase ke Lampung, namun bentuknya seperti apa, apakah nantinya merger dengan salah satu klub di Lampung atau seperti apa masih akan dibahas lebih lanjut," kata Eddy Samsu.

Sementara dari hasil Kongres Asprov PSSI Lampung tahun 2019, menurut Sekum Asprov PSSI Lampung Mursalin Lamo diputuskan tentang program kerja tahun 2019, seluruh anggota Asprov PSSI Lampung telah menerima hasil laporan keuangan dan kegiatan tahun 2018.

Selain itu, juga menerima 3 anggota baru yakni Krui FC dari Pesisir Baart, Tanggamus Palmers, dan Bina Bangsa Bandar Lampung. Sedangkan terkait pemberentian beberapa klub menurut Mursalin ditinjau dari 3 aspek yakni tidak aktif disekretariat maupun organisasi, tidak memenuhi kewajiban iuran anggota selama 2 tahun dan tidak pernah ikut kegiatan kompetisi yang digelar Asprov PSSI Lampung selama 2 tahun berturut-turut.

Bagi klub-klub yang mendapat sanksi diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggahan dan bila ternyata sanggahan yang diajukan bisa dibuktikan, maka akan dicabut sanksinya.

Peserta Kongres juga setuju memberikan kesempatan kepada anggota Esxo PSSI Lampung untuk menyusun regulasi liga 3, U17, U15 dan U13 Piala Suratin, selain itu juga memberikan mandat anggota Esxo untuk penyelenggaran pelatihan pelatih Lisensi D selama 10 kali, dan pelatihan lisensi wasit.

Kongres Asprov PSSI Lampung 2019 dihadiri 11 Askab dan Askot PSSI kabupaten-kota dari 15 Askab dan Askot se Lampung serta 13 klub dari 19 klub anggota Asprov PSSI Lampung.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00