• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Jimmy Halim Pasrah Ketika Dieksekusi Tim Kejaksaan Negeri Banjarmasin

1 March
12:58 2019
2 Votes (5)

KBRN, Banjarmasin : Jimmy Halim terdakwa kasus penipuan yang telah divonis bersalah oleh Mahkamah Agung tak bisa berbuat apa-apa ketika tim gabungan dari Kejaksaan Negeri Banjarmasin pada Jumat (1/3/2019) mengamankan yang bersangkutan pada pukul 11.30 Wita saat yang bersangkutan hendak menuju ke Pengadilan Negeri mengajukan PK atas kasus yang menimpanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin Taufik Satia Diputra,SH melalui Kasi Intel Harwanto,SH kepada awak media menyatakan, diamankannya terdakwa Jimmy Halim sudah sesuai dengan perintah Undang-Undang, sabab yang bersangkutan oleh Mahkamah Agung telah divonis bersalah dan harus menjalani masa hukuman selama 3 tahun penjara.

"Yang bersangkutan kami amankan ketika menuju PN Banjarmasin untuk mengajukan permohonan sidang PK, dan ketika diamankan yang bersangkutan tidak melakukan perlawanan," kata Harwanto SH di Banjarmasin.

Sebelumnya pihak Kejaksaan Negeri Banjarmasin telah meminta kepada yang bersangkutan maupun melalui kuasa hukumnya pada Senin lalu untuk menyerahkan diri sehubungan telah terbit putusan dari MA.

Jimmy Halim sendiri pada persidangan di PN Banjarmasin telah terbukti melakukan penipuan terhadap korban Adi Surya Dewa warga Jl. A. Yani KM 1 Banjarmasin, modus yang digunakan Jimmy Halim sendiri adalah dengan berpura-pura membuka usaha distributor semen di Kalimantan Tengah, namun setelah uang sebesar Rp8 M dikirimkan oleh korban, uang tersebut sebagian malah dipakai untuk bayar hutang sementara janji untuk membuka usaha bersama sebagai distribusi semen tinggal cerita.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00