• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Sebelum Piala Presiden, Borneo FC Melakukan Laga Uji Coba

1 March
11:35 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Melakoni laga uji coba Jumat (1/3/2019) pagi, Borneo FC menghadapi tim lokal Samarinda, Lambung Soccer Community di Stadion Segiri Samarinda. Dalam laga uji coba terakhir sebelum berangkat untuk berlaga Piala Presiden 2019, Borneo FC sukses menang dengan 10 gol tanpa balas pagi itu. 

Ulul Azmi, Renan Da Silva, Lerby Elyandry, Abrizal Umanailo, Dirga Lasut, Sultan Samma, dan Rifal Lastori adalah nama-nama pemain Borneo yang berhasil mencetak angka. Memang dalam laga yang berlangsung sejak pukul 09.00 Wita itu menjadi ajang bagi pelatih kepala Borneo FC, Fabio Lopez untuk melihat perkembangan pemainnya. 

Sebenarnya, ia pun tidak melihat hasil dari pertandingan tersebut, melainkan melihat perkembangan anak asuhnya, apakah ilmu yang diberikan bisa mereka implementasikan secara baik di lapangan. 

"Pertandingan hari ini hanya melihat perkembangan pemain, karena sejak minggu lalu pemain sudah bekerja keras, kita hanya pemanasan saja hari ini," Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez (1/3/2019). 

Besok (02/03/2019), Borneo FC akan berangkat ke Jogjakarta untuk mempersiapkan mental para pemain sebelum bertandang ke PSS Sleman dalam ajang Piala Presiden yang akan bergulir pada 5 Maret nanti, sehingga laga uji coba ini perlu untuk melihat perkembangan pesut etam.

Fabio mencoba susunan pemain baru, dengan merolling posisi pemainnya. Para pemain bermain hampir tidak sesuai dengan posisinya seperti dalam pertandingan sebelumnya.

Seperti Dirga Lasut dan Edy Gunawan yang bermain dilini depan, dan Sultan Samma yang diposisikan dilini tengah, beda seperti biasanya. Menurut Fabio hal itu sengaja itu terapkan kepada pemainnya, karena menurutnya seorang pemain sepak bola harus menguasai dua posisi, bukan tanpa sebab, Fabio beranggapan jika pemain mengalami cedera sewaktu-waktu pemain lain yang menguasai posisi tersebut bisa menggantikannya.

"Hanya mencoba saja, setiap pemain kami berikan tugas untuk menguasai dua posisi sewaktu-waktu jika ada pemain yang cedera jadi mereka bisa saling menggantikan. Dari hari ini kita ajarkan pemain untuk tidak hanya bermain disatu posisi, jika skillnya bagus ya kita pasang dia," tambah Fabio.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00