• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sudut Istana

Presiden Jokowi Beri Bonus Timnas U-22 Masing-masing Rp200 Juta

28 February
11:21 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo akan memberi bonus Rp200 juta untuk masing-masing pemain Timnas Indonesia U-22, pelatih, dan official yang telah berhasil meraih prestasi tertinggi di ajang kompetisi Piala AFF 2019.

Kepala Negara menyampaikan hal itu saat menerima para pemain Timnas U22 di Istana Merdeka, pada Kamis (28/2/2019).

Presiden Jokowi pun mengapresiasi dan bangga atas capaian prestasi anak asuhan pelatih Indra Sjafri itu.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa sangat bangga sekali atas prestasi dari Timnas U-22, generasi baru sepakbola Indonesia yang kita harapkan, kebangkitan sepakbola Indonesia dimulai dari titik ini. AFF sudah, kita harapkan AFC juga dapat. Nanti lagi di akhir tahun di SEA Games saya kira arahnya ke sana. Saya senang sekali melihat prestasi ini, saya harapkan Bhagas dan Marinus dkk betul-betul bisa membawa semangat ini terus jangan sampai redup. Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru kebangkitan sepakbola Indonesia," ujar Presiden Jokowi. 

Kemudian, Jokowi pun sempat menanyakan jumlah bonus yang didapat para pemain dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang kemudian disampaikan oleh Menpora Imam Nachrawi bahwa setiap pemain mendapatkan Rp65 juta. Jokowi pun berinisiatif untuk memberi bonus tambahan untuk para pemain masing-masing mendapat Rp200 juta.  

"Terakhir, kemarin Menpora memberi bonus berapa? Masing-masing pemain Rp65 juta. Dari saya masing-masing mendapat Rp200 (juta), dah," pungkas Presiden Jokowi. 

Sementara itu, Pelatih Indra Sjafrii  mengaku senang karena untuk pertama kali dapat menginjakkan kaki ke Istana dengan membawa anak asuhannya yang dengan bangga membawa serta Piala AFF 2019 untuk diperlihatkan ke Presiden Jokowi.

"Waktu saya jadi juara Piala AFF U-19 dulu, ngga dipanggil Pak, Alhamdulillah sekarang dipanggil ke Istana. Terima kasih Pak," ujar Coach Indra.

Seperti diketahui, squad Garuda Muda Indonesia berhasil menang 2-1 atas Thailand dalam laga Final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam.

Karena kemenangan itu, Timnas U-22 Indonesia berhasil keluar sebagai Juara Piala AFF U-22 2019 untuk pertama kalinya. Gol dari Indonesia berhasil dicetak oleh Osvaldo Haay dan bunuh diri pemain Timnas U-22 Thailand yaitu Marco Ballini.

Sementara itu gol tunggal dari Thailand sukses dicetak oleh Saringkan Promsupa. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00