• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Kyai Maruf Amin Dukung Industri Kreatif Milenial

23 February
20:51 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta  : Hujan rintik setelah sholat ashar menemani kehadiran Prof Dr KH Ma'ruf Amin berkunjung ke Studio Persari, 
Jalan Manggis Dalam I No 1, RT 001/RW 01, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019).

KH Ma'ruf Amin diundang untuk memberikan tausiah dalam rangka syukuran dan santunan Anak Yatim dari para pekerja Sinetron Jodoh Wasiat Abah yang saat ini menempati rating tertinggi dengan penonton mencapai 17 juta pertayang.

Hadir seluruh Bintang Sinetron yang disutradarai Cheppy Gober tersebut seperti Adly Fairuz, Angben Rishi, Imaz Fitria, Vinessa Inez, Tessa Kaunang, Gunawan, Daus Separo, Bopak Castello, Abun Hadi, Rendra Aditya, Sukrie, Mega Carefansa, Addin Hidayat dan Mpok Atie. 

KH Ma'ruf Amin mendukung penuh industri kreatif yang dilakukan kalangan milenial.

"Anak muda Indonesia harus maju. Maju dalam berpikir, maju dalam berusaha, dan tentunya maju dalam beribadah. Industeri kreatif harus terus dikembangkan dan menjadi ikon Indonesia di masa depan," kata Calon Wakil Presiden nomor urut 01 pasangan Ir Joko Widodo tersebut.

"Tapi, harus diingat industri kreatif yang kita ciptakan tak sebatas membuka lapangan pekerjaan, tapi juga harus mampu mendukung revolusi mental generasi milenial. Karya-karya yang baik harus mencerminkan keindonesiaan dan tentunya punya nilai tinggi baik dari segi industeri maupun nilai-nilai keagamaan," KH Maruf Amin menambahkan. 

Lebih lanjut KH. Maruf Amin juga memotivasi anak-anak yatim yang hadir.

"Untuk para anak yatim jangan berkecil hati. Ingat Nabi Muhammad sudah yatim sejak di kandungan. Dan, mampu mengubah dunia ini dari kegelapan (jahiliyah) ke era penuh pengetahuan. Jadi, jadikanlah Nabi Muhammad sebagai teladan. Semangat belajar dan terus kembangkan kemampuan. Kelak bisa jadi dari anak-anak yatim yang ada akan jadi Presiden Republik Indonesia," kata KH Ma'ruf Amin.

"Ingat, anak yatim itu bukan sebatas yang ditinggal wafat orang tuanya, tapi yatim yang paling memprihatinkan adalah yatim ilmu dan adab. Jadi, semangatlah belajar dan jagalah akhlak agar kelak menjadi pemimpin masa depan," KH Ma'ruf Amin menegaskan.

Sementara itu, pemeran utama Sinetron Jodoh Wasiat Abah, Adly Fayruz, yang juga cucu dari KH. Ma'ruf Amin, meminta doa agar kelak anak-anak yatim yang hadir senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Dan, para artis mampu menghadirkan karya seni yang bernilai besar untuk Indonesia.

"Kita sudah dengar tausiah Abah (KH Ma'ruf Amin). Sangat memotivasi kita semua sebagai pekerja kreatif untuk terus menghasilkan karya terbaik. Jadi, agar ke depan industri kreatif bisa berjalan lebih baik, tentunya, cara terbaik adalah memuluskan jalan Abah menjadi Wapres. Semua yang ada di sini memberikan dukungan total: demi bangsa dan negara. Indonesia Maju!" kata Adly sambil meminta semua rekannya salam jempol khas paslon Capres dan Cawapres nomor urut 01.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00