• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sudut Istana

Presiden Jokowi Bersilahturahmi dengan Istri Mantan Wapres Umar Wirahadikusuma

22 February
18:29 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bogor : Presiden Joko Widodo bersilaturrahmi ke kediaman istri Wakil Presiden ke-4 RI Umar Wirahadikusuma, Karlina Djaja Atmadja, Jumat (22/2/2019). 

Semula, Presiden Jokowi menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Raya Bani Umar, Jalan Graha Bintaro Raya, Kota Tangerang Selatan sekaligus menyerahkan sebanyak 351 sertipikat wakaf. 

Namun, dirinya menyempatkan diri untuk menjenguk Karlina. Jokowipun berjalan kaki menuju kediaman istri Wakil Presiden ke 4  yang berada di kompleks masjid.

"Assalamualaikum," sapa Jokowi begitu masuk ke kediaman Karlina. 

Karlina menyampaikan rasa terima kasih kepada Jokowi karena telah menunaikan shalat Jumat di masjid yang dikelola keluarganya.

"Terima kasih Pak, sudah shalat Jumat di sini," ujar Karlina yang duduk di kursi roda.

Jokowi kemudian bersalaman dengan sejumlah anggota keluarga Karlina yang sudah berkumpul sebelumnya di situ.

Ketika ditanya alasannya berkunjung ke kediaman perempuan berusia 88 tahun ini, Jokowi kepada wartawan usai memberikan penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) tahun 2019 di Gedung Laga Tangkas Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat mengatakan pertemuan singkat itu untuk menanyakan kondisi Karlina yang diakui Jokowi masih sangat sehat dan segar. 

"Yah tadi bincang-bincang biasa, saya menanyakan kesehatan beliau dan tadi terlihat beliau sangat sehat, segar dan fit," kata Jokowi. 

Kepala Negara pun mengatakan bahwa kunjungan itu secara spontan, lantaran biasanya Karlina berada di rumah yang terletak di Jalan Menteng, Jakarta Pusat. 

"Ndak, biasanya beliau itu banyak di Menteng, saya pikir beliau nggak ada di situ tapi saya kemudian diberi tahu bahwa beliau ada di rumah di Kompleks Masjid tadi," tutur Jokowi. 

Umar Wirahadikusumah merupakan Wakil Presiden ke-4 RI. Pria berdarah Sunda itu juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer Jaya, Panglima Kostrad dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Dia meninggal dunia pada 21 Maret 2003.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00