• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

RRI akan Adakan Quick Report pada Pemilu 2019

22 February
17:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) akan melakukan quick report pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019.

"Sistem quick report manfaatnya akan lebih besar masyarakat membutuhkan informasi yang sebanyak-banyaknya soal bagaimana perkembangan yang terjadi di masyarakat," jelas Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI) M Rohanudin di Auditorium RRI, Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Menurutnya RRI lebih memilih melakukan quick report daripada quick count untuk menjaga kenetralitasan pada Pemilu 2019.

"Jadi memang ada kekhawatiran atau anggapan bahwa RRI tidak netral dan lain sebagainya. Karena itu kami tidak menyelenggarakan quick count walaupun sebenarnya RRI sudah mendapatkan sertifikat dari KPU sebagai penyelenggara quick count," ujarnya.

Saat ini yang menjadi tantangan, lanjut Rohan, bagaimana RRI menyampaikan informasi secara benar.

"Tantangannya bagaimana kita menyampaikan informasi secara benar karena kita adalah lembaga mainstream. Nah, lembaga main stream harus menciptakan kepercayaan publik," imbuhnya.

Ia menyampaikan bahwa nantinya RRI akan menyelenggarakan quick report dengan cara exit poll dan akan memasang beberapa responden yang berada di daerah sebanyak 2.000 responden.

"Sebenarnya lebih cenderung kepada bagaimana kita mengekspose informasi atau berita yang penting yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00