• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Kejurda Karate Kapolda Cup I, Diikuti Seluruh Atlet Karate Inkanas Dari 9 Kabupaten Kota di Kaltim

22 February
15:43 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Polda Kalimantan Timur mengadakan Kejuaraan Daerah Karate Kapolda Cup I bagi seluruh atlet karate di seluruh Pengcab Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) se-Kaltim. Sejumlah 367 peserta dari 9 kota kabupaten se-Kaltim, hanya Kabupaten Mahulu yang absen dalam Kejurda ini, dimana kegiatan ini digelar pagi tadi 22-23 Februari 2019 di Gedung Anggar, Folder Air Hitam, Samarinda.

Ratusan atlet ini merupakan jebolan dari Kejuraan Cabang yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing Cabang Inkanas di wilayah Kalimantan Timur. Kapolda Kaltim, Irjen Pol Priyo Widyanto, membuka langsung Kejurda yang baru pertama kali digelar ini. 

"Ini sudah direncanakan mulai bulan January lalu, sejak piala Kepolres atau Kejurcap beberapa waktu lalu. Kita berharap dengan adanya gelaran Kapolda Cup ini para atlet karate khususnya Inkanas lebih semangat lagi meraih prestasi. Semoga saja ini menjadi moment untuk atlet kita bisa lebih giat berlatih dan masuk ke PON yang akan bergulir di Papua nanti," Irjen Pol Priyo Widyanto (22/02/2019). 

Priyo Widyanto juga menambahkan, gelaran Kejurda yang pertama ini, bisa berlanjut ditahun depan dan menjadi agenda tahunan bagi Inkanas Kaltim. Terlebih jebolan dari Kejurda kali ini akan dikirim menjadi perwakilan untuk bersaing dalam Kejurnas Karate Kapolri Cup yang rencananya akan berlangsung di Padang, Sumatera Barat pada 8-10 Maret 2019 nanti. 

"Semoga tahun ini menjadi pondasinya. Surprise saya dengan peserta hari ini, semakin banyak atlet semakin kita bisa memilih atlet berprestasi untuk kita ikutkan dalam Kejuaraan diberbagai tingkatan lainnya," tambahmnya. 

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Samarinda, Seno Aji mengatakan Kejuaraan ini menjadi wadah yang tepat bagi mereka melihat atlet berpotensi agar dapat tampil dalam event tingakat nasional yang akan segera bergulir. 

"Menjadi pembinaan bibit-bibit atlet untuk persiapan Pra-PON dan PON mendatang dan alhamdulillah Kapolda sebagai ketua Inkanas Kaltim bisa mengadakan Kejuarda ini sehingga kita bisa menyeleksi lebih awal dan lebih baik untuk tingkat nasional nanti," kata Seno Aji, Jumat (22/2/2019).

Seno pun berharap ratusan atelt yang tampil dalam Kejurda kali ini bisa bertanding secara sportif untuk memberikan hasil yang baik kedepannya. (RF/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00