• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

KASAU: Keberadaan Bandara Kertajati Majalengka Tidak Ganggu Pengaturan Keamanan Ruang Udara Militer

22 February
15:20 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang: Keberadaan Bandar Udara Internasional Kertajati Majalengka, secara umum menurut Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, tidak mengganggu terhadap sistem penerbangan militer, yang ada di Lanud Suryadharma Kalijati Subang khususnya.

Dikatakan KASAU, Bandara Kertajati Majalengka, merupakan bandara sipil, yang sifatnya untuk menopang penerbangan komersial sipil, dalam kelancaran transportasi udara bagi warga masyarakat Jawa Barat pada umumnya.
"Tidak ada masalah bagi TNI-AU, keberadaan bandar udara internasional Kertajati Majalengka ini, justru untuk membantu masyarakat yang butuh akan transportasi udara, dan bandara Kertajati ini, sangat menopang masyarakat di wilayah Jawa Barat, jadi tidak usah jauh-jauh harus ke Jakarta," ujar Marsekal Yuyu kepada Wartawan di sela-sela peresmian Pemisahan Lembaga Pendidikan Wingdiktekkal Skuadik Kalijati di Subang, Jum'at (22/2/2019).
Yuyu mengungkapkan, Pemerintah Pusat sudah mempersiapkan infrastruktur jalan, berupa jaln tol dari Bandung langsung ke Bandara Kertajati.

"Saya dengar pemerintah dalam waktu dekat ini, segera membangun jalan tol dari Bandung menuju bandara Kertajati itu, untuk mempercepat dan mempermudah akses masyarakat menuju ke Kertajati nanti," terangnya.
Sementara itu dari fungsi pertahanan udara khususnya ditegaskan Yuyu, pihaknya terus melakukan koordinasi, terkait pengaturan ruang udara, ketika bicara soal standar kedatangan atau keberangkatan pesawat komersil dari atau ke Kertajati.

"Kendati demikain Kita selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak bandara Kertajati, terkait pengaturan ruang udara, ketika pemberangkatan atau kedatangan pesawat komersil di bandara Kertajati tersebut," pungkas Yuyu. (HF/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00