• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Askab PSSI Pamekasan Komitmen Tingkatkan Kemajuan Sepak Bola

22 February
08:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pamekasan: Usai dikukuhkan oleh Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadi di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan, periode 2018 – 2020 berkomitmen merelisasikan program yang digagas demi memajukan sepakbola di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Ketua Askab PSSI Pamekasan Johan Susanto mengatakan, tidak hanya dalam soal pengelolaan sepakbola, pihaknya juga berupaya memberikan berbagai program bagi orang-orang yang terlibat dan berkecimpung dalam sepakbola di Pamekasan.

Menurutnya, saat ini terdapat sebanyak 35 klub tercatat sebagai anggota PSSI Pamekasan, dan terdapat sebanyak tujuh embrio sepakbola Pamekasan.

Selain itu, saat ini juga tercatat sebanyak 48 wasit di Pamekasan.

Untuk itu kedepan pihaknya akan menggodok para pelatih tersebut agar mengikuti lisensi D kepelatihan, demi meningkatkan kualitas wasit di Pamekasan.

“Untuk memajukan sepakbola di Kabupaten Pamekasan, kami bertekad untuk merealisasikan program yang telah digagas, seperti meningkatkan kualitas wasit yang ada,”Terang Johan Susanto Ketua Asskab PSSI Pamekasan Jum’at (22/02/2019)

Ditambahkan Johan Susanto, diawal kepengurusannya, Kabupaten Pamekasan dipercaya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 Grub B,  yang akan digelar pada awal Maret mendatang.

Hal ini membuktikan keseriusan dan komitmen pengurus untuk membangun dan mengembangkan sepakbola di Kabupaten Pamekasan.

Namun pihaknya berharap dukungan semua pihak khususnya pemerintah kabupaten Pamekasan, agar  duta Pamekasan, yang akan berjuang membawa nama Pamekasan dapat lolos ke Porprov. (Famelia/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00