• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Memasyarakatkan Olahraga Bola Tangan, Tim Handball STKIP PGRI Sumenep Gelar Sosialisasi ke Sekolah

22 February
08:32 2019
1 Votes (3)

KBRN, Sumenep: Tim Handball atau bola tangan STKIP PGRI Sumenep, memiliki inisiatif  mengembangkan bola tangan di seluruh Kecamatan di Kabupaten yang berlogo kuda terbang.

Salah satu kegiatan yang dilakukan ialah, menggelar sosialisasi ke sekolah tingkat SMA/ SMK/ MA Negeri maupun swasta.

Pembina handball STKIP PGRI SumenepDias Andri Prasetyomenjelaskan, antusias pelajar maupun pihak sekolah pada sosialisasi yang mulai digelar sejak bulan ini sangat luar biasa.

Hal itu dibuktikan, dengan banyaknya permintaan pihak sekolah yang menginginkan agar sosialisasi  dimasukkan dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani, dan bola tangan menjadi alternative permainan bola besar.

Bahkan dari 10 lembaga sekolah yang telah dikunjungi, tiga lembaga sekolahdiantaranya sudah mengembangkan olahraga tersebut.

Selanjutnya, dari sosialisasi itu, diharapkan sekolah dapat menjadikan olahraga bola tangan sebagai salah satu ekstrakulikuler.

Sementara,sebagai tindak lanjut, STKIP PGRI Sumenep akan memfasilitasi para pelajar itu, dengan menggelar kejuarana bola tangan antar sekolah.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga bola tangan kepada para pelajar. Sehingga diharapkan, dengan adanya sosialisasi ini lembaga sekolah dapat menjadikan olahraga tersebut sebagai salah satu ekstrakulikuler,” ungkap Dias Andri Prasetyo Pembina Handball STKIP PGRI Sumenep, Jum’at (22/2/2019)

Dias Andri Prasetyomengatakan, materi yang diberikan pada sosialisasi itu, lebih dititikberatkan kepada pengenalan bola tangan, bagaimana cara memegang bola, memainkan, menangkap da juga melempar.

Sehingga nantinya, siswa – siswi yang menjadi target sasarannya tidak terlalu kaget dengan cabang olahraga bola tangan. (Famelia/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00