• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Mutasi Altet Volly Momok Menakutkan, Hancurkan Pembinaan Atlet Daerah

22 February
08:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram: Pengurus provinsi (Pengprov) Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Nusa Tenggara Barat (NTB) mempertanyakan ketegasan PB PBVSI terkait mutasi atlet.

Perpindahan atlet volly menjadi persoalan yang dihadapi belakangan ini sebab atlet – atlet nasional dengan mudah bisa bermain di daerah yang bisa memberikan keuntungan bagi atlet tersebut.

Ketua Pengprov PBVSI NTB Haji Surya Bahari mengatakan, pihaknya secara tegas mempertanyakan sikap PB PBVSI berkenaan dengan mutasi atlet.

“Meski demikian PB PBVSI tidak bersikap terhadap persoalan tersebut,” katanya, Jumat (22/02/2019).

Menurut Surya Bahari, mutasi atlet ini sangat merugikan daerah – daerah yang ingin maju sebab para atletnya tidak akan bisa beruat banyak menghadapi atlet nasional yang berseragam daerah.

 “Sah – sah saja saat itu juga diambil pemain begitu selesai main selesai juga. Nah itu yang sempat kami protes PB PBVSI tapi sampai saat ini jawaban yang jelas, yang pasti yang kita mengacu ke persyaratan perpindahan atlet itu tidak di laksanakan,’ ucapnya.

“Itu yang akan kita pertanyakan nanti pada saat rakernas, kalau dia tetap seperti itu maka percuma tim – tim daerah ini mengikuti pra kualifikasi PON karena pemain lapis dua Jabar, Jateng, Jatim  akan berkeliaran bermain di provinsi lain untuk memperkuat provinsi yang mampu membayar atlet itu,” tambahnya.

Surya Bahari mencontohkan, pada pra PON Jawa Barat lalu atlet volly NTB tidak bisa berkutik melawan atlet dari Papua Barat. Pasalnya atlet yang diterjunkan sebagian besar berasal dari Jawa Barat dan Jawa Timur berkostum Papua Barat.

Persoalan inilah yang sangat di sesalkan Surya Bahari sebab merusak perkembangan atlet bola volly di daerah. (HS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00