• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Millenial Pendukung Prabowo dan Jokowi "Akur"Saksikan Debat

18 February
00:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Millenial Terdepan Prabowo Sandi (Mantaps) Jawa Tengah, Minggu (17/2/2019) malam, melaksanakan nonton bareng acara debat kandidat yang dilaksanakan KPU yang diikuti puluhan kaum millenial.

Uniknya dalam nobar ini tidak hanya diisi oleh anak-anak muda pendukung paslon nomor urut 02 saja, melainkan juga kaum millenial pendukung  paslon nomor urut 01. 

Dari pantauan RRI, selama menyaksikan debat pun kedua pendukung calon presiden itu berjalan kondusif tanpa adanya intimidasi maupun saling ejek.

Menurut Helda Alvian Ketua Millenial Terdepan Prabowo Sandi (Mantaps) Jateng, kegiatan ini sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat jika kaum millenial memiliki sikap dewasa dalam menghargai perbedaan pandangan politik. 

"Kami hanya ingin membuktikan kalau pemilu itu mesti gembira damai dan aman. Calon calon pemimpin kita juga mengutarakan hal yang sama mengajak kondusif dalam kampanye pemilu 2019 ini. Nah ini kami buktikan," katanya saat ditemui disela-sela nobar yang dilaksanakn di Hans Kopi Veteran.

Meski dalam perbedaan, lanjutnya, namun sangat perlu ditekankan masyarakat tetap bisa menjaga kerukunan dan persatuan.

Bahkan, disela-sela debat pun setiap pendukung juga diberikan kesempatan yang sama atas performa calon presiden yang didukung.

"Ayo kampanye itu gembira, kaum millenial harus bisa tentukan siapa calon yang akan dipilih nanti. Kami berharap ini nanti juga bisa disebarkan ke temen-temen millenial lain.

"Ini lo visi dan misi pak prabowo, ini lo visi misi pak jokowi. Nah dengan demikian akan meminimalkan golput. Tapi kalau saya pilih Nol Dua," ujarnya.

Disisi lain, Polikus Partai Gerindra, Bambang Sutrisno menyambut baik adanya nobar yang diikuti kedua pendukung pasangan calon presiden yang mengikuti debat kandidat oleh KPU. 

Harapannya sebagai kaum millenial ini mereka dapat mengajak lainnya untuk ikut menyukseskan pemilu 2019 dengan menyalurkan hak pilihnya pada 17 April nanti.

"Ada keberanian nonton bareng ini temen millenial sangat luar biasa dan saya apresiasi. Saya juga berharap peran serta temen millenial ini tidak hanya eksen saja atau sekedar suatu pujian tapi juga pasca ini bagaimana mereka ikut berpartisiasi  dalam pemilu. Sekaligus memberikan edukasi ke kaum milenial lainnya," imbuh Sutrisno.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00