• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Warga Biak Antusias Nobar Debat Kedua Pilpres 2019

17 February
23:58 2019
1 Votes (5)

KBRN, Biak : Debat kedua Capres 2019 yang berlangsung pada Minggu (17/2/2019), antusias diikuti warga Biak Numfor yang memadati halaman kantor RRI di Jalan Majapahit Biak.

Meski sempat hujan gerimis namun warga tetap bertahan hingga pelaksanaan debat Capres nomor 1 Joko Widodo dan Capres nomor 2 Prabowo Subianto berakhir jelang pukul 00 .00 wit.

"Kami dari Pulau Numfor dan sedang berada di kota. Kami hadir di sini untuk menyaksikan langsung apa saja yang disampaikan kedua capres tentang topik yang kali ini diangkat, dan setelah mendengar debat ini membuat saya semakin yakin untuk menentukan pilihan saya pada 17 April mendatang," ujar Dolvinus Prawar.

Hudson, salah satu warga Samofa Biak, juga menyatakan hal yang sama.

"Melalui debat yang disiarkan RRI Biak, kita dapat melihat seberapa siapnya kedua capres menjawab pertanyaan yang diajukan dengan permasalahan terkait energi, pangan, SDA dan lingkungan hidup," ujar Hudson.

Sementara itu, Plt Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap yang turut menyaksikan debat tersebut, memberi apresiasi kepada RRI Biak yang menggelar Nobar, dan berharap dapat menjadikan kegiaran tersebut sebagai salah satu upaya pendidikan politik bagi warga.

"Luar biasa nobar yang diselenggarakan RRI Biak. Saya berharap di nobar debat berikutnya dapat lebih meriah dan melibatkan semua pihak dari berbagai elemen masyarakat, dan kami akan mendukung karena penting untuk memberikan pemahaman pendidikan politik bagi warga yang ada di kota hingga di kampung," kata Herry Ario Naap.

"Saya juga berpesan agar warga masyarakat yang telah terdaftar sebagai peserta pemilu agat menggunakan hak suaranya pada 17 April mendatang, memilih calon legislatif dan calon Presiden," tuturnya.

Selaku Komisioner KPU Biak, Jackson Maryen juga memberikan apresiasi kepada RRI Biak yang terus-menerus memberikan informasi akurat terkait pelaksanaan tahapan pemilu, termasuk menggelar nobar Debat Pilpres 2019.

"Kami selaku penyelenggara Pemilu berterima kasih dan memberi apresiasi kepada RRI selalu Lembaga Penyiaran Publik yang konsisten memberikan layanan informasi dan menjawab kebutuhan informasi dari warga masyarakat terkait Pemilu 2019," kata Jackson Maryen yang didampingi Ketua Bawaslu Biak Numfor, Simon Mandowen.

Hadir pada nobar Debat Pilpres 2019 para Komisioner KPU Biak Numfor, Sekretaris KPU Biak Numfor, Kepala LPP RRI Biak Yulius Makabori, Kadis Pemuda dan Olahraga Biak Numfor Yunus Saflembolo, serta pejabat struktural LPP RRI Biak dan angkasawan-angkasawati RRI.

Dua ratusan warga yang menyaksikan debat Presiden, sebelumnya mengisi waktu dengan  program Karaoke Udara serta mengikuti kuis terkait Pemilu. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00