• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Sragen Gelar Operasi Setiap Jam Masif

17 February
22:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sragen : Aksi adu kebut kendaraan bermotor (balap liar) akhir akhir ini kembali marak di Sragen. Polres Sragen masif melakukan razia guna mengantisipasi aksi trek-trekan yang dilakukan para remaja ini.  

Kasat Lantas AKP Dani Permana Putra mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan menegaskan, setiap jam harus ada operasi secara masif dan bergantian.

"Memang setiap malam kami terjunkan tim untuk patroli di jalan Sukowati, Ring road utara mengarah ke Ngrampal dan wilayah timur," ujarnya kepada wartawan, Minggu (17/2/2019).

Dia mengungkapkan pada Minggu (17/2/2019) dini hari telah merazia kendaraan bermotor yang digunakan untuk balapan. Kendaraan tersebut diamankan seputar Taman Kridoanggo Sragen.

Dari 12 kendaraan yang diamankan ini akan didata dan dicocokkan dengan samsat. Sedangkan kendaraan yang tidak ada nopol, dilakukan cek fisik untuk antisipasi mengarah pada pencurian.

”Pada saat ini kita tilang, kedua orang tua anak-anak ini bisa hadir. Jika masih sekolah, kita akan menghadirkan kepala sekolahnya. Sehingga ada keterlibatan semua pihak, jika ada upaya lain kita hadirkan, tidak selesai di kepolisian saja,” tegasnya.

AKP Dani menyampaikan, kendaraan yang dirazia bisa diambil masyarakat. Bisa di kroscek di Humas polres Sragen dengan membawa surat-surat.

"Ini butuh tanggung jawab semua pihak, makanya kami undang orang tua dan pihak sekolah," katanya.

Sementara itu, kendaraan yang dirazia antara lain AD 2794 BCF honda beat warna hitam, AD 4386 PE suzuki tornado warna hitam, AD 2029 GE yamaha vega warna merah, AD 5203 EU kawasaki ninja warna merah, AD 4260 AHF honda beat warna merah, Tanpa nopol suzuki satria, Tanpa nopol yamaha vega, AD 2797 HE honda C70 warna biru, AD 3910 AVE honda scoopy warna putih, AD 4575 ASE honda beat warna hitam, KT 2947 UD honda beat warna putih dan AD 4015 AOE yamaha vixion waran hitam.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00