• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Akhir Pekan Ini, Banyuwangi Gelar Event Bertemakan Coklat

15 February
21:08 2019
4 Votes (5)

KBRN, Banyuwangi : Akhir pekan ini, Banyuwangi menggelar beberapa event bertemakan coklat, yang diselenggarakan di kawasan wisata Doesoen Kakao, perkebunan Kendeng Lembu, Kecamatan Glenmore Banyuwangi. pada 16-17 Februari 2018.

Beberapa event tersebut adalah ajang sport tourism Chocolate Glenmore Run, Chocolate Happy Cycling, Chocolate Jazz and Food Festival, yang diselengrakan selama dua hari, yakni 16-17  Februari 2019.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, event bernuansa cokat ini sebagai upaya dari pemerintah untuk mengenalkan destinasi wisata Doesoen Kakao, yang berada di perkebunan Kendeng Lembu, Kecamatan Glenmore.

"Kami ingin mengenalkan Glenmore sebagai salah satu penghasil kakao terbaik dunia, dan kakao dari perkebunan Glenmore ini telah diekspor ke berbagai penjuru dunia dan menjadi bahan cokelat terbaik di dunia,” ungkap Bupati Anas, Jum'at (15/2/2019).

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi, Wawan Yadmadi menjelaskan ajang lomba lari dan sepeda akan dikiuti oleh pelari dan pebalap nasional maupun internasional, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri karena mereka akan kompetisi dihamparan perkebunan coklat seluas 1500 hektar.

"Selama berada di areal lomba, para pelari dan pesepeda bisa menikmati kuliner berbahan cokelat yang diolah penduduk setempat, dan ini menjadi daya tarik bagi para peserta," ungkap Wawan, Jum'at (15/2/2019).

Dalam event tersebut, pantian sudah menyiapkan sebanyak 1.200 cup coklat yang bisa dinikmati oleh para peserta, dan ini salah satu cara dari Banyuwangi untuk mengenalkan salah satu destinasi wisatanya sehingga para peserta bisa terkesan dan datang kembali bersama teman dan keluarganya, sekaligus bisa meningkatkan jumlah kunjugan wisatawan ke Banyuwangi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00