• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pesawat Citilink Gantikan Garuda di Bandara Betoambari Baubau

15 February
20:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : Maskapai penerbangan Citilink direncanakan akan menggantikan pesawat Garuda yang sebelumnya melayani penerbangan dari dan tujuan Bandara Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Kepala Sub Seksi Teknik dan Operasi Kantor Bandara Betoambari Baubau, Muh. Basuki mengungkapkan pesawat Garuda sudah tidak lagi beroperasi di Bandara Betoambari sejak awal Januari 2019 dan akan digantikan pesawat Citilink. 

Hal itu kata Basuki, karena menurut informasi yang diterima pihaknya terjadi pengalihan pengelolaan dari maskapai Garuda ke Citilink untuk rute penerbangan domestik. 

"Jadi termasuk pesawat jenis ATR, pengoperasiannya sebelumnya oleh Garuda nanti oleh Citilink,"ujar Muh. Basuki kepada Radio Republik Indonesia Baubau, Jum'at (15/2/2019).

Kata Basuki, pesawat Citilink direncanakan baru akan mulai melayani penumpang di Bandara Betoambari antara bulan Mei atau Juni 2019. 

Saat ini katanya, untuk sementara penumpang dari dan tujuan Bandara Betoambari hanya dilayani oleh satu maskapai penerbangan saja yakni Wigs Air. Adapun rute penerbangannya yakni Baubau-Makasar dan Baubau-Kendari. 

"Ya untuk sementara pelayanan penumpang masih normal walaupun hanya satu maskapai, "tandasnya. 

Basuki menambahkan,  sebelumnya pesawat Garuda jenis ATR yang beroperasi di Bandara Betoambari melayani tiga rute penerbangan yakni Baubau-Makassar, Baubau-Kendari dan Baubau-Ambon. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00