• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Penerima Bantuan Rumah Duafa Minta Jaksa Bebaskan Iskandar Robi

15 February
11:25 2019
3 Votes (4)

KBRN, Takengon : Merasa di bela oleh terpidana Iskandar Robi, dua warga Alur Kumer, Kecamatan Silih Nara, Aceh Tengah datangi Kejaksaan Negeri Aceh Tengah, Jumat (15/2). Mereka meminta jaksa agar penahanan Iskandar Robi ditangguhkan.

Keduanya; Muhammad Amin, 36 tahun dan Faisal, 30 tahun. Mereka mengaku penerima rumah duafa dari pemerintah. Keduanya tiba di kantor Kejari Aceh Tengah sekira pukul 09.45 Wib. Di sana sudah ada aparat kepolisian siaga.

Keduanya kemudian diajak beraudiensi dengan Kasi Pidum Darma Mustika.

http://m.rri.co.id/post/berita/634508/hukum/jaksa_tangkap_oknum_caleg_di_aceh_tengah.html

Usai audiensi, kepada RRI Muhammad Amin mengaku, Iskandar Robi telah menyuarakan hak mereka dengan memprotes kerja kontraktor yang tidak menyelesaikan rumah duafa akhir tahun 2017 lalu.

“Kenapa Iskandar Robi yang ditahan, padahal dia memperjuangkan rumah kami yang belum selesai saat itu," katanya.

http://m.rri.co.id/post/berita/634811/hukum/calegnya_ditangkap_ini_kata_demokrat_aceh_tengah.html

Muhammad Amin menyebut, pada 2017 lalu rumah duafa yang diperuntukkan untuk-nya, belum rampung dikerjakan oleh kontraktor seperti lantai yang belum disemen, kaca yang pecah belum diganti dan sejumlah bagian lainnya. Kondisi itu pula kemudian diprotes oleh Iskandar Robi dengan memposting di Facebook.

Begitupun, jaksa menolak permohonan penangguhan penahanan terpidana Iskandar Robi. Kajari Aceh Tengah melalui Kasipidum Darma Mustika mengatakan, eksekusi terpidana Iskandar Robi merupakan tindaklanjut dari putusan Pengadilan Negeri (PN) Takengon nomor 122/pid.sus/2018/PN-TKN tanggal 18 Desember 2018.

Dikatakan, Iskandar terbukti melanggar pasal 45 ayat (3) UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan pidana 3 bulan penjara. Putusan hukum terhadap Iskandar Robi juga sudah berkekuatan hukum tetap (Inkrah). 

“Iskandar Robi terjerat dengan UU ITE, karena sudah melakukan ujaran kebencian, bukan soal rumah duafa," kata Darma Mustika.

Iskandar Robi ditangkap Oleh jaksa pada Senin (11/2). Saat ini ia ditahan di Rutan Kelas II B Takengon.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00