• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

KBRI Manila Bantu 2 Ambulance ke Republik Kepulauan Marshall

14 February
17:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sebagai negara sahabat yang berada di satu kawasan, Indonesia memiliki komitmen mempererat hubungan bilateral dengan negara-negara lain. Seperti, belum lama ini pemerintah Indonesia melalui kedutaan besar RI (KBRI) Manila memberikan bantuan dua unit ambulance kepada pemerintah republik Kepulauan Marshall.

Dalam rilis yang diterima RRI, Kamis (14/2/2019), disebutkan, Duta Besar RI untuk Republik Filipina merangkap Republik Palau dan Republik Kepulauan Marshall, Dr. Sinyo Harry Sarundajang, Rabu (13/2/2019) secara resmi menyerahkan bantuan dua unit mobil ambulance kepada Pemerintah Republik Kepulauan Marshall.

Bantuan diterima oleh Menteri Kesehatan Republik Kepulauan Marshall, Mr. Kalani Kaneko dan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Kepulauan Marshall, H.E. Dr. Hilda C. Heine serta beberapa Menteri anggota kabinet Kepulauan Marshall.

Dalam upacara serah terima, yang digelar di depan Kantor Kepresiden Kepulauan Marshall, Dubes Sarundajang menyampaikan bahwa pemberian bantuan dua unit ambulance ini sebagai penanda semakin eratnya hubungan bilateral antara Indonesia dengan Marshall. Lebih dari itu, bantuan tersebut juga diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi Pemerintah dan masyarakat Marshall.

Dubes Sarundajang juga menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dengan Kepulauan Marshall kearah yang lebih baik dalam berbagai sektor khususnya masalah keamanan dan kesejahteraan masyarakat kedua negara.

Sementara itu, Menteri Kalani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia atas bantuan dan komitmennya untuk terus mendukung Pemerintah Kepulauan Marshall khusunya dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Marshall. 

Senada dengan Menteri Kalani, Presiden Hilda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia atas perhatian dan dukungannya kepada Masyarakat Kepulauan Marshall. Presiden Hilda juga berharap hubungan bilateral Indonesia dan Kepulauan Marshal terus dapat ditingkatkan, lebih dari itu, kedua negara dapat saling mendukung satu sama lain baik dalam kerangka bilateral mupun multilateral. (Rel)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00