• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Ratusan Radio Antik Dipamerkan di Museum Kota Bandung

13 February
20:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Ratusan radio antik peninggalan zaman Belanda serta perang dunia akan dipamerkan di Museum Kota Bandung, 14 s/d 21 Februari 2019. Selain pameran, dalam Pameran Radio Antik yang digelar komunitas radio antic serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Museum  Kota Bandung ini, juga dilakukan lelang.

Ketua Komunitas Radio Antik Bandung (KRAB) Andar Manik mengatakan, gelaran tersebut juga salah satu event untuk memperingati hari radio internasional (World Radio Day).

“Pameran ini selain aspek kesejarahan kita akan melihat perkembangan teknologi dan  desain dari radio antik yang dipamerkan. Ini juga sebagai peringatan World Radio Day,”ucapnya saat di hubungi Radio Republik Indonesia Rabu,(13/2/2019).

Ia juga menjelaskan  , pihaknya juga mengajak menapak jejak radio penerima khususnya Vacuum Tube dari masa Hindia Belanda  hingga sebelum  radio transistor menggantikannya.

Sedangkan mengenai lelang, Andar menyebutkan puluhan radio antik dilelang dengan pembukaan harga mulai Rp.500 ribu hingga Rp. 20 juta.

“Ada sekitar 41 yang siap lelang. Harga termahal tergantung dari design atau bentuk dan kelangkaannya,”kata dia.

Selain pameran dan lelang radio antik, akan digelar juga dialog bertemakan Tolerance and Peace. Pameran diselenggarakan di Museum Kota Bandung, di jalan Aceh no 47 kota Bandung.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00