• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Satpol PP Ciduk PNS di Warkop Saat Jam Kerja

12 February
23:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer diciduk oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) lantaran sedang asik nongkrong di warung kopi pada saat jam kerja, Selasa (12/2/2019)

Terlihat, saat petugas Satpol PP datang ke sebuah warung kopi yang berada di kawasan Banda Aceh memergoki PNS yang sedang asik ngopi. Dari sejumlah PNS itu, juga terdapat pegawai honorer yang menggunakan seragam kuning dan coklat. 

Kasatpol PP dan WH Aceh Dedy Yuswadi kepada wartawan mengatakan, kegiatan razia ini dalam rangka penertiban aparatur sipil negara agar disiplin. 

Dalam razia tersebut, kata Dedy, pihaknya menyambangi sejumlah warung kopi di Kota Banda Aceh. Hasilnya, terdapat PNS yang bekerja di Pemprov dan Pemko Banda Aceh serta sejumlah dinas bolos pada saat jam kerja. 

Menurut Dedy, penertiban ini dilakukan karena tingkat pelanggaran PNS yang bolos di warung kopi saat jam kerja cukup meningkat akhir-akhir ini. 

"Umumnya pagi. Dari kegiatan razia ini kita memeriksa surat izin dan mendata dan mengambil kartu identitas," ujarnya.

Lebih lanjut kata Dedy, pihaknya masih memberikan batas toleransi bagi PNS yang membawa surat tugas di sana jam kerja. Namun jika tidak ada, maka akan dikenakan sanksi tegas. 

"Untuk tenaga kontrak atau honorer akan dilaporkan ke atasannya. Namun untuk PNS akan terancam pemotongan TPK 10 persen, begitu juga dengan atasannya," pungkas Dedy. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00