• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Ini Dukungan Kemenpora terhadap Orang-Orang Mini Pecinta Futsal

12 February
23:20 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Kementerian Pemuda dan Olahraga peduli dengan sekelompok orang-orang mini yang tergabung dalam Unik Berkarya Indonesia (UBI) yang dipimpin oleh Usnan "Ucok Baba" Batubara.

Rangkulan Menpora kali ini melalui olahraga futsal bertanding antara sekelompok orang-orang mini dengan mantan pemain timnas Kurniawan Dwi Yulianto digabung dengan karyawan Kemenpora. Yang memakai ban kapten adalah Imam Nahrawi di lapangan futsal Kemenpora, Selasa (12/2/2019).

Dengan dukungan dari Kemenpora, organisasi di bawah binaan Usnan 'Ucok Baba' Batubara ini siap menggelar laga persahabatan dengan Malaysia pada bulan Oktober mendatang, setelah sebelumnya (UBI) tampil di Malaysia bukan hanya futsal namun memperkenalkan budaya Indonesia.

"Kami ini perlu diakui, karena Unik Berkarya Indonesia (UBI) adalah manusia yang berpotensial juga meski fisik kami memang ada kekuarangan, namun, di dalam pengurus ini pun ada yang Sarjana, namun ketika datang ke suatu perusahaan mereka menolak, sehingga kami ini, buatlah suatu wadah selain jadi artis juga pemain futsal," tegas Ucok Baba kepada wartawan di Kemenpora.

"Kami juga berterimakasih kepada pak Menpora, baru kali ini kami diakui dan dilayani sampai kami bahagia, kami berterima kasih kepada pak menpora yang sudah melayani kami hingga kami bahagia," tambah Ucok Baba yang didampingi Kucrut dkk.

Ditempat yang sama Menpora Imam Nahrawi mengutarakan UBI adalah kumpulan orang-orang hebat yang selalu punya kerinduan untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

"Mereka bahkan orang-orang yang taat dengan peraturan-peraturan pemerintah seperti membayar pajak, memiliki KTP hingga SIM D (disabilitas). Jadi sudah selayaknya kami dukung mereka. Apalagi di. Malaysia nanti, mereka tidak hanya bermain futsal, tapi juga memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Indonesia," tambahnya.

Sebumnya, tim futsal UBI juga menggelar laga persahabatan dengan tim futsal Kemenpora. Dalam laga tersebut, tim futsal Kemenpora yang diperkuat Kurniawan Dwi Julianto dan Gendut Doni, dipaksa menyerah dari tim UBI dengan skor tipis 5-6.

Imam yang tampil di bawah mistar gawang tim futsal Kemenpora, bahkan memberi pujian terhadap semangat tim futsal UBI.

"Gawang saya bahkan kebobolan dua kali. Ini serius, mereka benar-benar hebat," tutup Imam Nahrawi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00