• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kemendagri Lakukan Verifikasi EKPPD di Kota Cimahi

12 February
23:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Terbatasnya luas wilayah dan minimnya sumber daya alam yang dimiliki oleh Kota Cimahi, menimbulkan berbagai permasalahan diantaranya ketiadaan sumber daya alam potensial yang bisa membiayai pembangunan.

"Oleh karenanya Pemerintah Kota Cimahi fokus pada pembangunan sumber daya manusia, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan disegala bidang yang menunjang kehidupan masyarakat," ungkap Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna saat menerima Tim Verifikasi Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha Kementrian Dalam Negeri, di Aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi di Cibabat, Selasa(12/02/1019).

Rombongan Tim Verifikasi EKPPD Kementrian Dalam Negeri yang berjumlah 6 orang itu, dipimpin oleh Kepala Subdit Evaluasi Kinerja Wilayah I Dit.EKPPD, Ditjen Otda, Drs.Faebuadodo Hia M.Si.

Menurut Ajay, verifikasi tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah(EKPPD) Kota Cimahi tahun 2017, guna mengetahui capaian kinerja yang sesuai, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Kami selalu berupaya melakukan perbaikan dalam pengelolaan data dan sistem yang selama ini telah berjalan di masing-masing perangkat daerah kota Cimahi, sehingga data yang dihasilkan sesuai dengan fakta," ujarnya.

Ajay berharap Tim Verifikasi dapat melihat hasil penilaian itu sebagai proses perubahan sehingga apa yang sudah diupayakan baik oleh pemerintah kota Cimahi dan masyarakatnya, dapat menjadi pertimbangan dalam menempatkan kota Cimahi pada kedudukan yang memberikan kebanggaan bagi semua.

Sementara menurut Faebuadodo Hia selaku ketua Tim mengungkapkan, kunjungan itu dimaksudkan untuk melakukan verifikasi ulang atas laporan EKPPD Kota Cimahi tahun 2017, untuk mendapatkan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.

"Bila beruntung Pemerintah Kota Cimahi bisa meraih prestasi dengan kriteria Berprestasi Kinerja Sangat Tinggi atau Tertinggi secara nasional,"ujarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00