• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Bank Banten Perpanjang Kerjasama Dengan Kejati Banten

12 February
22:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Serang : PT Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) memperpanjang kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten.

Kerjasama tersebut untuk meningkatkan sinergi antara kedua institusi dalam rangka penanganan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.

"Kerja sama dengan Pihak Kejati Banten ini juga untuk lebih meningkatkan lagi penagihan-penagihan kepada pihak Debitur eks Bank Pundi PT. Bank Banten agar dapat segera di selesaikan," kata Direktur Utama (Dirut) Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa usai penandatanganan tersebut, di Hotel Ledian Kota Serang, Selasa (12/2/2019).

Selain kerjasama dalam melakukan penagihan terhadap debitur, Fahmi menerangkan bahwa pihaknya juga menjalin kesepahaman dalam melakukan Legal Opini dan kerjasama lendampingan.

"Dengan diperpanjangnya kerja sama PT. Bank Banten bersama Kejati Banten tersebut, diharapkan kredit-kredit yang bermasalah dapat berkurang dan semua masalah dapat teratasi," ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten Happy Hadiastuty mengatakan, pengakuisisian Bank Pundi oleh PT Bank Banten diakui banyak permasalahan yang harus diselesaikan terutama tagihan yang mengalmi keterlambatan pembayaran. 

"Melalui  kerjasama ini, permasalahan yang ada di PT Bank Banten akan kami bantu untuk menyelesaikan persoalan tersebut," jelasnya.

Tentunya, lanjut Happy, pihaknya akan terus menindak lanjuti permasalahan untuk menyelesaikan persoalan yang ada kedepanya dan tidak akan lagi melihat persoalan kebelakang. 

"Bukan hanya untuk membantu menyelesaikan persoalan yang terjadi di Bank Banten, namun pihaknya juga akan membantu berkoordinasi dengan pihak Stakeholder yang lain agar dapat membantu setiap permasalahan-permaslahan yang ada di Bank Banten," tukasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00