• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Staf ASN Kesbangpol Tarakan Diduga Kampanye di Medsos

12 February
22:22 2019
1 Votes (5)

KBRN, Tarakan : Aparatur Sipil Negara (ASN), sangat rentan diduga melakukan pelanggaran pemilu 2019, salah satunya melalui media sosial, seperti halnya, Dugaan Bawaslu Tarakan terhadap SI salah satu ASN dilingkungan Pemerintah Kota Tarakan, diduga terlibat mengkampanyekan salah satu calon legislatif melalui media.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tarakan, Agus Sutanto membenarkan SI yang diduga melakukan pelanggaran berkampanye dimedia sosial, merupakan  staf di Kesbangpol Kota Tarakan.

“Apa yang dilakukannya merupakan urusan pribadi yang tidak terkait dengan tugas kedinasan, aturan sudah jelas ASN tidak boleh mendukung pasangan calon tertentu, kebetulan Istrinya itu caleg, meskipun itu istrinya atau anaknya atau keluarganya, sebagai ASN tidak boleh kampanye, apalagi di medsos, diketahui semua orang,” Jelas Agus kepada Radio Republik Indoensia Selasa (12/2/2019).

Sebagai Atasan SI, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Bawaslu sebagai lembaga yang menangani pelanggaran pemilu dan Badan KepegawaianPendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tarakan dalam memberikan sangsi, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau berkaitan dengan sangsi, yang berhak memberikan ada BKPP da nada Bawaslu, kita tunggu saja karena yang memutuskan bukan kami, namun jika diperlukan diperlukan terkait dengan data – data yang dibutuhkan, akan kita berikan”. Ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00